Bos Yamaha Ungkap Kelemahan Terbesar Motor YZR-M1

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jan 2021, 10:40 WIB
Lin Jarvis tak suka dengan daya cengkeram motor Yamaha yang buruk.

Lin Jarvis beberkan kelemahan terbesar dari motor Yamaha.

Berita MotoGP : Direktur tim Yamaha yaitu Lin Jarvis membeberkan kelemahan terbesar dari motor YZR-M1 mereka. Kelemahan yang dimaksud adalah daya cengkeram khususnya pada ban belakang.

Sebagai tim bersejarah di ajang MotoGP, prestasi Yamaha dalam beberapa tahun terakhir memang mengalami penurunan drastis. Mereka bahkan kalah bersaing melawan sejumlah rival beratnya seperti Ducati, Honda, hingga Suzuki. Menanggapi performa yang terus menerus menurun, Jarvis lantas angkat bicara. Ia merasa frustasi dengan permasalahan daya cengkeram motor yang tak kunjung selesai.

"Ini masalah yang kami alami selama tiga tahun. Dalam beberapa tahun bahkan lebih ekstrim dari tahun ini. Kami selalu harus selalu kesulitan dengan cengkeraman,” ucap Lin Jarvis.

“Itu mempengaruhi traksi dan juga pengereman. Sepeda motor tidak memberikan hasil yang baik secara konsisten di semua trek. Ini bukan karena masalah katup, tetapi karena desain fundamental yang berbeda," imbuhnya sekali lagi.

Untuk musim 2021, Jarvis berharap kru tim bisa mencarikan solusinya. Jeda antar musim yang cukup panjang harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendesain motor baru yang lebih kompetitif. Pada musim baru nanti, Marc Marquez masih belum tentu bisa membalap secara normal. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh Fabio Quartararo dan kawan-kawan untuk merebut gelar juara dunia. Selain Marquez, mereka juga harus waspada akan Suzuki yang mengalami peningkatan pesat di musim 2020 silam.

Artikel Tag: yamaha, Lin Jarvis, motogp

1667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini