Bos Yamaha Tebar Ancaman Kepada Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 03 Agu 2020, 12:15 WIB
Bos Yamaha Tebar Ancaman Kepada Marc Marquez

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis, mulai menebar ancamannya kepada Marc Marquez. Ia yakin Yamaha dengan para pebalapnya bakal mengakhiri dominasi Marquez.

Marc Marquez memang telah mendominasi MotoGP sejak debutnya pada 2013 silam. Selama berkarier di kelas utama tersebut, The Baby Alien hanya gagal satu kali juara yaitu pada musim 2015.

Kegagalan rider berjuluk The Baby Alien itu lantaran Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tampil lebih unggul. Lorenzo keluar sebagai juara, sedangkan Rossi sebagai peringkat kedua pada MotoGP 2015. Sementara Marquez hanya bertengger di peringkat ketiga dengan 242 poin.

Usai gagal pada 2015, Marquez langsung tampil ganas dengan menyapu bersih kompetisi gelar juara MotoGP dari 2016-2019.

Sementara itu, Marquez musim ini juga difavoritkan bisa menjadi juara. Namun hingga saat ini dia sama sekali belum mendapatkan poin dalam klasemen MotoGP 2020.

Hal ini lantaran Marquez gagal finis pada GP Spanyol dan absen pada GP Andalusia.

Dampak dari hilangnya Marquez di lintasan dalam dua balapan terakhir, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales sukses tampil menonjol.

Quartararo sukses berhasil dua kali juara, sedangkan Vinales sukses membuntuti di peringkat kedua. Gemilangnya penampilan Vinales dan Quartararo itu turut membuat Lin Jarvis bahagia.

Apalagi keduanya dipastikan bakal membela tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. Inilah yang membuat Lin Jarvis berani menebar ancaman kepada Marquez. Jarvis menyatakan akan mengakhiri era dominasi yang sukses diraih Marquez selama ini.

"Marc Marquez adalah satu-satunya yang dapat membantu Honda menjadi yang terbaik. Dia memiliki bakat, dia sangat bugar, dan sangat termotivasi," tutur Jarvis dikutip dari Marca.

"Saat ini, dia adalah bintangnya dan berada di zona manisnya, tetapi itu akan berakhir. Misi kami adalah mengambil alih posisinya dengan para pembalap kami," tandasnya.

Quartararo saat ini jadi pemuncak dengan 50 poin di klasemen MotoGP 2020. Sementara itu, Vinales sukses mengekor dengan 40 poin di peringkat kedua. Kedua rider tersebut saat ini menjadi penantang kuat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, yamaha

21599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Fajar
Fajar
05 Agustus 2020 09:21
Lin Jarvis terlalu cepat sesumbar
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa