Bos Yamaha Sesalkan Performa Buruk Maverick Vinales di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 29 Sep 2020, 06:31 WIB
Maverick Vinales diharapkan bisa tampil lebih baik di GP Catalunya.

Bos Yamaha sayangkan performa buruk Maverick Vinales di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Bos tim Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli menyayangkan performa kurang optimal Maverick Vinales pada pagelaran MotoGP Catalunya lalu. Vinales lagi-lagi gagal optimal di hari balapan dan tidak bisa menyumbangkan poin dengan jumlah banyak.

Maverick Vinales sendiri sejatinya menampilkan performa yang cukup apik pada sesi kualifikasi. Rekan setim Valentino Rossi ini berhasil menorehkan waktu terbaik kelima sehingga membuat dirinya start dari grid kedua. Meski memiliki modal yang bagus di hari balapan, nyatanya Vinales gagal mengoptimalkan hal tersebut dengan baik. Ia hanya bisa finish kesembilan usai bermasalah dengan motornya sepanjang balapan.

Menanggapi hasil tersebut, Meregalli selaku atasan Yamaha jelas merasa kecewa. Pasalnya, permasalahan Vinales di hari balapan kembali terulang sehingga membuat prestasinya kembali menurun. Padahal, manajemen tim sudah menaruh harapan besar kepada Top Gun.

“Ini merupakan akhir yang mengecewakan dari akhir pekan balapan yang seharusnya bisa sangat bagus. Pada tikungan pertama membuat Maverick kehilangan hasil bagus hari ini. Dia terpaksa mengerem lebih awal dan pembalap lain menyusulnya dari kiri dan kanan, ia harus kehilangan banyak posisi. Begitu Anda mundur, sangat sulit dengan motor kami untuk menyalip, seperti yang kami ketahui,” ucap Meregalli.

“Maverick juga tidak pernah merasakan perasaan luar biasa yang sama akhir pekan ini seperti yang dia rasakan di Misano. Kami harus menganalisis data untuk melihat bagaimana kami dapat memperbaikinya untuk putaran berikutnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

642  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini