Bos Yamaha Menyesal Rekrut Jorge Lorenzo Sebagai Test Rider?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 14 Nov 2020, 22:55 WIB
Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Yamaha Motor Racing, mengaku menyesal lantaran tak bisa memaksimalkan peran Jorge Lorenzo sebagai test rider di musim ini. Alih-alih membantu pengembangan motor, Lorenzo justru lebih sering menganggur.

Jorge Lorenzo dipastikan tak akan memperkuat Yamaha lagi lantaran kontraknya sebagai pebalap penguji berakhir dan tak diperpanjang lagi. Padalah sebelumnya, kembalinya Lorenzo digadang-gadang bakal berperan besar dalam pengembangan motor YZR-M1.

Namun, potensi besar kolaborasi antara Yamaha dan Lorenzo dalam di musim ini tak terwujud sampai akhir kebersamaan mereka. Yamaha resmi mengeluarkan merekrut sosok test rider anyar yakni Cal Crutchlow yang diumumkan melalui pernyataan resmi pada Jumat (13/11).

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, tak memungkiri rasa kecewanya lantaran program pengembangan motor dengan X-Fuera jauh dari harapan.

Pembatasan perjalanan akibat pandemi Covid-19 menggagalkan seluruh jadwal pengujian Yamaha bersama sang juara dunia MotoGP tiga kali tersebut. Tercatatm Lorenzo hanya turun dalam rangkaian tes pramusim di Sepang pada awal Februari dan menganggur selama delapan bulan sebelum akhirnya melakoni tes lain di Portimao.

Apalagi dari kedua test tersebut, Lorenzo hanya menggunakan motor Yamaha versi 2019.

"Tentu saja, kami telah merencanakan dan mengharapkan program yang kuat tahun ini bersama Jorge. Sayangnya, tak berselang lama tim pengujian pabrikan kami harus menunda rencana karena pandemi Covid-19 muncul dan terus memengaruhi tahun 2020," ujar Lin Jarvis sebagaimana dilansir dari Yamaha Racing

"Sangat disayangkan bahwa kami belum dapat menjalankan program pengujian kami dan mewujudkan tujuan kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk Jorge di masa depan, dan kami berterima kasih atas kolaborasinya selama bertahun-tahun dengan Yamaha," tukasnya

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, yamaha, motogp 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-menyesal-rekrut-jorge-lorenzo-sebagai-test-rider
13954  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini