Bos Yamaha Kagum dengan Upaya Rossi Bangkit di MotoGP Andalusia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 02 Agu 2020, 15:55 WIB
Bos Yamaha Kagum dengan Upaya Rossi Bangkit di MotoGP Andalusia

Valentino Rossi meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia 2020

Berita MotoGP: Direktur Manajer Yamaha Racing, Lin Jarvis, mengaku terkesan dengan upaya Valentino Rossi bangkit dari keterpurukannya dan meraih podium ketiga di MotoGP Andalusia.

Lin Jarvis mengaku bahwa itu bukanlah hal mudah bagi Rossi untuk tetap bersaing dengan para pebalap muda lain di kelas MotoGP. Faktur usia memang tak bisa bohong, dalam beberapa musim terakhir Rossi kerap kesulitan tampil kompetitif.

Rossi terakhir kali menapaki podium pada Maret tahun lalu atau tepatnya di MotoGP Amerika Serikat 2019. Saat itu, pembalap veteran Yamaha tersebut finis di posisi kedua.

Setelah satu tahun lebih, Rossi akhirnya mampu kembali meraih podium pada seri kedua MotoGP 2020. Ini merupakan peningkatan yang cukup drastis setelah sebelumnya di seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez ia gagal finis akibat masalah mesin.

Hal ini yang diyakini Jarvis bisa membangkitkan lagi motivasi membalap Rossi dan melanjutkan perjuangannya di kelas utama MotoGP.

“Sejujurnya, saya terkejut betapa tidak lama kemudian Valentino menyesuaikan situasi. Saya senang karena saya tahu sangat penting bagi Vale (Rossi) untuk kembali ke puncak dan mendapatkan hasil yang baik,” ujar Jarvis, seperti dilansir dari laman Speedweek.

“Itu sangat penting untuk motivasi mentalnya. Karena akhir pekan pertama tak bekerja dengan baik. Awalnya, Valentino ingin membuat keputusannya untuk terus bergantung pada hasil dari lima balapan pertama. Lalu kami dan dia ingin membuat penilaian.”

“Akhirnya datang kompetisi pertama tahun ini dan Valentino telah menemukan kembali dirinya. Antusiasme dan kelegaan jelas terlukis di wajahnya setelah balapan ketika ia akhirnya kembali naik podium setelah 15 bulan lebih, itu adalah momen yang sangat penting baginya,”  tukas Jarvis.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini