Bos Yamaha Janjikan Perubahan Pada Motor Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Mar 2019, 22:45 WIB
Bos Yamaha Janjikan Perubahan Pada Motor Vinales

Massimo Meregalli berjanji akan segera perbaiki motor Maverick Vinales.

Berita MotoGP : Direktur tim Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli menyayangkan hasil buruk yang dipetik oleh Maverick Vinales di GP Qatar lalu. Meregalli lantas menjanjikan perubahan dalam waktu singkat untuk diterapkan pada motor Vinales.

Performa Vinales ketika mentas di GP Qatar memang dapat dikatakan cukup mengecewakan. Memulai balapan dari posisi pertama, Vinales langsung kehilangan posisinya sesaat setelah bendera start dikibarkan. Dengan performa yang tak kunjung membaik, pebalap berjuluk 'Top Gun' tersebut hanya mampu finish di posisi tujuh pada akhir balapan. Hasil ini tentu tidak sesuai dengan ekspetasi manajemen Yamaha yang melihat dominasi Vinales selama sesi latihan bebas hingga kualifikasi.

Meregalli mengaku memang terdapat permasalahan pada motor yang digunakan oleh Vinales. Salah satunya adalah permasalahan di ban depan yang dianggapnya menyulitkan Vinales dalam menggeber motornya dengan kecepatan kencang. Dengan jeda waktu yang ada, Meregalli lantas menjanjikan perubahan agar Vinales mampu memperbaiki penampilannya di GP Argentina, 31 Maret mendatang.

“Sangat disayangkan Vinales tidak bisa memanfaatkan dengan baik pole positionnya di balapan tersebut. Irama balapannya sebenarnya sudah cukup baik di tengah hingga akhir balapan, namun sayang ban belakang yang dia gunakan tidak bekerja dengan baik ketika berada tepat di belakang pembalap lain,” ucap Meregalli.

“Kami akan mencoba mencari tahu apa alasan yang membuat perubahan (terhadap motor Vinales) tersebut,” sambungnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales

2222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini