Bos Yamaha Janji Tetap Dengarkan Masukan dari Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Des 2020, 20:20 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengungkapkan bahwa timnya akan tetap mendengarkan masukan dari Valentino Rossi terkait pengembangan motor.

Valentino Rossi memang telah resmi didepak oleh tim pabrikan Yamaha mulai akhir musim ini. Ia bakal diturunkan ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT padahal Rossi sendiri merupakan sosok ikonik pabrikan asal Iwata tersebut.

Selama 15 tahun memperkuat Yamaha, Rossi telah mempersembahkan 4 titel juara dunia MotoGP yang sekaligus mengangkat nama Yamaha sebagai tim pabrikan terbaik di ajang balap kasta tertinggi ini.

Meskipun hanya membela tim satelit, status kontrak Rossi yang berada langsung di bawah Yamaha, membuatnya masih akan mendapatkan dukungan penuh dalam hal teknis seperti menyediakan motor terbaru.

Namun, tim ini tampaknya akan sedikit mengubah kebijakan mereka terkait pengembangan YZR-M1 dengan mengandalkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Kendati demikian, Lin Jarvis yang merupakan managing director Yamaha menegaskan bahwa timnya akan tetap mendengarkan masukan dari Rossi sama seperti sebelumnya.

"Saya pikir tidak banyak yang akan berubah dan perkembangan mesin tidak akan terganggu," ujar Lin Jarvis sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

"Ini hanya akan mengganti warna saja, hal ini memang tidak biasa dan di sisi lain tidak akan ada yang berubah karena Valentino Rossi didukung penuh oleh pabrikan," imbuhnya.

Rossi dinilai masih mempunyai peran penting dalam hal ini walau normalnya pengembangan motor selalu dipegang oleh dua pembalap pabrikan.

"Bagian dari pengembangan ini akan digawangi oleh tim pabrikan, tapi Valentino Rossi adalah komponen yang sangat peting dalam hal data. Peting bagi kami mendapatkan banyak data, tak ada keraguan bahwa teknisi kami sedang melihat data Quartararo, Vinales dan Rossi untuk memajukan motor ini."

"Tapi, kami juga telah mendapatkan informasi yang berharga dari Franco Morbidelli," pungkasnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021

1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini