Bos Yamaha Beberkan Penyebab Penurunan Performa Dari Maverick Vinales

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Jul 2021, 06:37 WIB
Maverick Vinales diklaim kesulitan melahap tikungan dengan cepat.

Maverick Vinales tampil buruk karena kesulitan lahap tikungan. (Gambar: MotoGP.com)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Petinggi Yamaha yaitu Massimo Meregalli mengungkapkan penyebab dari penurunan performa Maverick Vinales musim ini. Ia merasa bahwa Top Gun kurang handal dalam melahap tikungan.

Diplot sebagai pebalap andalan untuk MotoGP musim 2021, performa Maverick Vinales justru kurang memuaskan. Ia kalah saing dari Fabio Quartararo dan terdampar di peringkat enam klasemen sementara dengan torehan hanya 95 poin. Hasil ini jelas mengecewakan bagi manajemen Yamaha yang sudah menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Meregalli yang mengamati penurunan performa Vinales itu lantas menjelaskan apa yang salah dari pebalapnya. Ia merasa bahwa Vinales mengalami kesulitan berarti ketika menikung.

"Maverick memenangi balapan pertama dengan sangat fantastis. Sayangnya, penampilannya menurun di seri Eropa. Membelok adalah kelemahannya yang paling kentara dan Sirkuit seperti Portimao (GP Portugal), Jerez (Spanyol), dan Le Mans (Prancis), menyulitkannya," ucap Vinales saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami tidak pernah bisa menyediakan setelan terbaik untuk Maverick. Ini membuatnya kesulitan untuk memberikan penampilan terbaik," pungkasnya sekali lagi.

Ketidakpuasan tim atas performa Vinales berbuntut pada perpisahan di penghujung musim 2021. Meregalli dan sejumlah manajemen inti sudah memastikan diri untuk berpisah dengan Vinales. Mereka merasa bahwa lebih baik berpisah lebih cepat dari Vinales yang sudah tidak nyaman dengan motor YZR-M1. Belum diketahui secara pasti siapa pebalap yang bakal ditunjuk sebagai pengganti Vinales untuk musim depan.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-yamaha-beberkan-penyebab-penurunan-performa-dari-maverick-vinales
1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini