Bos Yamaha Apresiasi Kerja Keras Maverick Vinales di Le Mans

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Okt 2020, 20:25 WIB
Maverick Vinales dipuji karena pantang menyerah di GP Prancis.

Maverick Vinales diapresiasi bos Yamaha karena bisa finish sepuluh besar di Le Mans.

Berita MotoGP : Direktur Olahraga tim Monster Energy Yamaha yaitu Massimo Meregalli memberi apresiasi besar kepada Maverick Vinales ketika tampil di MotoGP Prancis. Meskipun Vinales gagal memetik hasil maksimal, tetapi Top Gun dianggap sudah memberikan kemampuan terbaiknya.

Maverick Vinales sendiri mengawali balapan dengan kondisi yang tidak ideal. Ia harus menghindari Valentino Rossi yang terjatuh ketika memasuki tikungan kedua. Akibat menghindari The Doctor, Vinales kehilangan banyak waktu dan tertinggal di papan bawah. Kondisi tersebut semakin dipersulit usai trek di Le Mans yang licin akibat guyuran hujan. Beruntung hingga akhir balapan, Vinales masih bisa bertahan di atas motor balapnya dan finish di posisi kesepuluh.

Jika dilihat secara kasat mata, hasil itu jelas bukan apa yang diharapkan Massimo Meregalli serta segenap manajemen Yamaha. Namun, Meregalli mengapresiasi kerja keras Vinales yang pantang menyerah untuk bisa menyelesaikan balapan. Pada kondisi sesulit itu, ia masih bisa mengamankan setidaknya peringkat sepuluh besar.

“Awal balapan Maverick Vinales sangat tidak ideal, dan itu tidak membantunya karena dia harus menghindari Valentino dan beberapa pembalap lain di Tikungan ketiga,” ucap Meregalli saat diwawancara oleh media setempat.

“Akan tetapi, dia pantas mendapat pujian, karena dia menyelamatkan tempat ke-10 usai balapan berakhir. Secara realistis, itu yang terbaik yang bisa dia lakukan dalam kondisi basah, terutama mengingat kemunduran yang dia hadapi di awal balapan,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, motogp

1427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini