Bos Tim Petronas Bangga Quartararo Bisa Jadi Suksesor Sosok Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 01 Feb 2020, 11:20 WIB
Bos Tim Petronas Bangga Quartararo Bisa Jadi Suksesor Sosok Valentino Rossi

Fabio Quartararo dan Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku bangga melihat pebalapnya, Fabio Quartararo bisa menjadi suksesor Valentino Rossi di tim pabrikan Yamaha.

Fabio Quartararo yang tampil fenomenal di musim perdananya memang telah membuat sejumlah tim pabrikan mulai memasang mata padanya. Hal ini pun membuat Yamaha bertindak cepat dengan mengamankan talenta-talenta mudanya dari incaran tim MotoGP lainnya.

Sehari setelah Maverick Vinales diumumkan resmi mendapat perpanjangan kontrak, giliran Quartararo dipromosikan ke tim utama Yamaha. Skuat asal Iwata ini pun menjadi yang pertama kali menetapkan susunan pebalap untuk MotoGP 2021.

Keputusan ini memang dinilai cukup berani. Pasalnya, Yamaha menukar posisi Valentino Rossi yang merupakan sosok yang mengakat nama Yamaha di ajang MotoGP dengan Fabio Quartararo, pebalap muda yang bahkan belum pernah mencicipi kemenangan di MotoGP.

Razlan Razali selaku bos tim Petronas Yamaha SRT, turut bangga dengan hal ini, menjadi suksesor seorang pebalap megabintang seperti Valentino Rossi adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

"Selamat Fabio! Kami akan merindukan Anda setelah membuat langkah maju dalam karier. Kami akan selalu mendoakan yang terbaik," kata Razlan Razali, dilansir dari Speedweek.

"Mari bersama-sama kita nikmati musim 2020, dan juga menjadikan tahun ini sebagai tahun yang hebat lainnya bagi kita," tuturnya lagi.

Razali menilai wajar langkah yang diambil Yamaha dengan mempromosikan pembalap tim satelit ke tim utama.

"Bagi tim satelit, hal itu tidak dapat dihindari dan wajar apabila akhirnya pembalap kami harus bergabung dengan tim pabrikan. Ada banyak hal ketika tim pabrikan dapat mendukung pembalap-pembalap di tim satelit," tuturnya menambahkan.

Bos tim satelit Yamaha ini juga senang lantaran timnya jadi tim pertama yang dibela pebalap asal Prancis tersebut di ajang MotoGP.

"Kami bangga dan merasa terhormat bahwa Quartararo memulai karier MotoGP bersama kami," tutur pria asal Malaysia itu mengakhiri.

Artikel Tag: Valentino Rossi, MotoGP 2021, yamaha, Fabio Quartararo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-tim-petronas-bangga-quartararo-bisa-jadi-suksesor-sosok-valentino-rossi
1704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini