Bos Tech 3 Frustasi dengan Performa Syahrin di Sesi Latihan GP San Marino

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Sep 2018, 18:47 WIB
Bos Tech 3 Frustasi dengan Performa Syahrin di Sesi Latihan GP San Marino

Herve Poncharal dan Hafizh Syahrin, MotoGP San Marino 2018

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Tech 3, Herve Poncharal, mengkritik performa Hafizh Syahrin yang menempuh lintasan dengan kecepatan yang cukup lambat saat menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua GP San Marino, Jumat (7/9).

Syahrin mengakhiri FP1 dan FP2 di posisi ke-25, satu tingkat di atas debutan Christophe Ponsson yang menggantikan Tito Rabat. Pebalap Malaysia itu bahkan terjatuh pada tiap sesi.

Ia terpaut 2,9 detik di sesi latihan pertama serta mengalami kesulitan pada beberapa beberapa lap. Kecepatan Syahrin yang terpaut jauh dari Andrea Dovizioso, yang mendominasi dua sesi sekaligus, membuat sang bos merasa frustasi.

Ketika ditanya apa masalah pebalapnya, Poncharal tidak bisa memberikan penjelasan. “Saat Anda menghadapi kesulitan seperti ini, Anda selalu ingin tahu apa yang terjadi untuk menyelesaikannya. Sejujurnya, saya tidak tahu apa masalahnya,” ujarnya kepada MotoGP.com.

“Saya akan selalu jujur dan jelas, pagi ini selain masalah teknis kecil pada motor, dia berada di antara 11 dan 17 sedetik detik lebih lambat setiap putaran, itu tidak normal.”

“Saya berbicara dengannya setelah itu, saya ingin memberi tahunya, jika ada sesuatu yang salah pada motor atau Anda merasa tidak enak di atas motor, maka silakan datang dan minta tim untuk memperbaiki motor.”

“Menempuh lap lebih lambat 10 detik lebih dari pebalap pertama sama sekali tidak ada artinya, Anda kehilangan ritme, Anda kehilangan segalanya.”

“Ini tidak bisa dipercaya. Kadang-kadang Anda harus mengatakan hal-hal dasar yang profesional seperti itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP San Marino, sirkuit misano, Hafizh Syahrin, MotoGP 2018, Tech 3

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-tech-3-frustasi-dengan-performa-syahrin-di-sesi-latihan-gp-san-marino
5160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini