Bos RNF Yamaha Yakin Darryn Binder Bisa Tampil Baik di Musim Debutnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 25 Jan 2022, 17:25 WIB
Darryn Binder

Darryn Binder

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos RNF Yamaha, Razlan Razali, melihat Darryn Binder punya potensi untuk meraih sukses di MotoGP. Oleh sebab itulah ia berani memboyongnya ke kelas utama.

Darryn Binder menempuh jalur ekspres seperti yang dilakukan oleh Jack Miller pada 2015 lalu, yakni lompat kelas ke MotoGP usai tujuh musim tampil di Moto3. Namun apabila dibandingkan, prestasi keduanya bak bumi dan langit.

Kala itu, Miller berstatus sebagai runner-up Moto3 2014 dengan mencatatkan 6 kemenangan dan 4 podium. Sebaliknya, Binder hanya pernah sekali menginjakkan kaki di podium utama.

Pada musim 2021, adik Brad Binder tersebut finis ketiga di seri Qatar. Ia pun menghuni peringkat ketujuh klasemen akhir pebalap. Namun rapornya ternoda akibat manuver agresif yang dilakukannya di seri Portugal, dimana ia menyebabkan Dennis Foggia terjatuh sehingga kehilangan kansnya untuk menjadi juara dunia.

Tentu saja, keputusan bos RNF Yamaha, Razlan Razali, mempromosikan Darryn Binder menuai berbagai kecaman. Namun, pria Malaysia itu memilih untuk menatap kedepan. Ia berharap agar pebalap barunya itu tak merasa tertekanan pada musim perdananya di MotoGP.

“Saat ini, Wilco Zeelenberg, manajer timnya, dan kepala krunya (Noe Herrera Crispi) untuk membangun pengembangan Darryn terutama dalam pendekatan , arah dan lain-lain,” ucapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Kami akan meluangkan waktu bersamanya, kami tidak akan menempatkannya di bawah tekanan besar. Tentu saja, kritik selalu terbuka ketika pebalap Moto3 langsung ke MotoGP,” ia mengimbuhkan.

“Itu normal, tapi kami percaya kepadanya. Kami lihat potensi dalam diri Darryn. Ya, memang itu sebuah risiko besar untuk kami dan khususnya, Darryn. Tapi, kami memiliki kemampuan, orang-orang berpengalaman di sekitarnya, sekitar tim, yang cukup berpengalaman untuk membimbingnya secara benar,” lanjut Razali.

“Kami akan mengikuti dari balapan ke balapan dan melihat lagi bagaimana dia bisa berkembang. Yang terpenting adalah memastikan dia berkembang dengan baik. Anda tidak pernah tahu, ini adalah olahraga. Ini MotoGP, dia bisa saja mengejutkan semua orang,” tutupnya.

Artikel Tag: Darryn Binder, RNF Yamaha, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-rnf-yamaha-yakin-darryn-binder-bisa-tampil-baik-di-musim-debutnya
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini