Bos RNF Racing Akui Berharap Banyak pada Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 12:25 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos RNF Racing, Razlan Razali, mengaku berharap banyak pada Andrea Dovizioso pada kejuaraan MotoGP 2022 karena ia punya banyak pengalaman di kelas utama.

WithU Yamaha RNF MotoGP Team bakal tampil di kejuaraan MotoGP 2022 dengan ekspektasi tinggi. Hal tersebut dirasa wajar mengingat tim asal Malaysia itu cukup berpengalaman turun di kelas utama sejak 2019 saat masih bernama Sepang Racing Team (SRT).

Musim depan, RNF akan diperkuat pebalap senior, Andrea Dovizioso, dan rookie yang sebelumnya turun di Moto3, Darryn Binder. Tentu saja kedua pebalap tersebut punya target dan beban yang berbeda. Hal itu diungkapkan oleh bos RNF Racing, Razlan Razali.

“Andrea masih perlu membuktikan banyak hal. Saya kira ia ingin mencoba memenangi gelar juara dunia. Saya tak melihat mengapa kami tidak mampu melakukannya. Melihat pengalamannya, kami juga berharap ia mampu bersaing memperebutkan gelar,” ujar Razali dilansir dari Motorsport.com.

Dovizioso memang punya lebih banyak pengalaman di kejuaraan dunia balap motor. Rider asal Italia  itu turun di MotoGP sejak 2008 dan baru mulai berhenti pada akhir musim 2020 sebelum direkrut oleh SRT menjelang MotoGP San Marino bulan September lalu.

Sepanjang tampil di kelas utama, ia berhasil memenangi 15 Grand Prix, 62 podium, tujuh pole position, dan 11 fastest lap dari 234 start. Dovizioso juga merupakan runner-up MotoGP sebanyak tiga kali (2017, 2018, 2019) dan pernah menggeber motor Honda, Yamaha, dan Ducati.

“Menurut pengalaman saya, Andrea itu sangat analitis. Ia dengan jelas mengatakan keinginannya dan mengidentifikasi masalah dengan motornya. Itulah sebabnya Yamaha sangat mementingkan komentar dan masukan darinya,” tutur Razali.

“Saya pikir Yamaha membutuhkan perspektif itu dari pebalap berpengalaman. Saya yakin dia akan membantu mengembangkan tim dan membantu Darryn pada saat yang sama,” ia menjelaskan.

Soal tandeman Andrea Dovizioso, Razali menyebut di kejuaraan musim depan nantinya akan ada lima pebalap rookie. Target yang diberikan RNF untuk Binder yakni menjadi rookie terbaik di musim 2022.

“Saya kira, itulah target terbaik yang kami harapkan bisa dicapai Darryn. Lihat saja apakah semua ini akan bekerja sesuai rencana. Yang pasti, MotoGP 2022 seharusnya menjadi musim yang menarik,” tukasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, RNF Racing, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-rnf-racing-akui-berharap-banyak-pada-andrea-dovizioso
429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini