Bos Repsol Honda Sebut Sirkuit Assen Sulit Ditaklukkan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 23 Jun 2022, 03:30 WIB
Repsol Honda, Alberto Puig

Alberto Puig

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, tampak pesimistis menatap balapan MotoGP Belanda setelah menyebut Sirkuit Assen sebagai lintasan yang sulit ditaklukkan.

Repsol Honda bisa dibilang tengah mengalami paceklik kemenangan sepanjang MotoGP 2022 bergulir. Apalagi rider andalan mereka, Marc Marquez, terpaksa absen untuk sementara waktu karena sedang menjalani pemulihan pasca operasi lengan kanan.

Keterpurukan pabrikan asal Jepang itu terlihat sangat jelas jika melihat hasil di klasemen konstruktor. Mereka menempati urutan paling buncit dan hanya mengumpulkan 81 poin. Bahkan, dari 10 seri yang sudah berlangsung di MotoGP 2022, Honda baru mengamankan satu podium saja.

Adalah Pol Espargaro yang membukukan hasil tersebut setelah finis ketiga di balapan pembuka musim, MotoGP Qatar. Pencapaian pria asal Spanyol itu menjadi hasil paling manis bagi Repsol Honda di MotoGP 2022. Karena setelah itu, harus berjuang mati-matian untuk meraih hasil bagus di setiap balapannya.

Seperti yang terlihat di MotoGP Jerman akhir pekan lalu. Hanya ada satu pengunggang kuda besi RC213V yang mampu menyelesaikan balapan, yakni Stefan Bradl. Namun Bradl gagal menembus zona poin karena finis ke-16.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, sendiri mengakui bahwa timnya tengah terpuruk dan mencoba untuk bangkit di perlombaan berikutnya, MotoGP Belanda 2022. Akan tetapi, ia enggan memasang target muluk-muluk karena Sirkuit Assen adalah lintasan yang sulit ditaklukkan.

“Kami tidak bersembunyi. Kami tahu kami harus meningkat. Assen selalu menjadi trek yang sulit, ini adalah sirkuit yang sangat menuntut,” kata Puig dikutip dari Motosan.

“Anda perlu memiliki motor dengan keseimbangan yang baik karena ada beberapa tikungan berkecepatan tinggi dan beberapa yang sangat lambat,” ia menambahkan.

“Dan juga, anda harus memiliki kontrol yang baik terhadap motor Anda. Jika tidak bisa, Anda dapat mengalami banyak kesulitan di sana,” ia menegaskan.

Artikel Tag: MotoGP 2022, motogp belanda, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-sebut-sirkuit-assen-sulit-ditaklukkan
669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini