Bos Repsol Honda Ragu Marquez Bisa Comeback di Qatar

Penulis: Senja Hanan
Selasa 16 Mar 2021, 15:38 WIB
Bos Repsol Honda ragu Marc Marquez bisa tampil di balapan pembuka.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memang sudah berangsur pulih dari cedera yang dialaminya. Meski demikian, Bos Repsol Honda, Alberto Puig masih tidak tahu apakah sang pebalap sudah bisa turun di MotoGP Qatar 2021 atau belum

Jumat (12/3) kemarin, menjadi hari yang sangat sibuk bagi Marquez. Beberapa jam setelah dokternya memberi lampu hijau, juara dunia MotoGP sebanyak enam kali itu langsung menuju trek Alcarras untuk mengendarai mini bike. Setelah itu, dia naik pesawat menuju Doha, Qatar, untuk menjalani vaksinasi Covid-19 yang pertama.

Setelah itu, pebalap yang berusia 28 tahun tersebut pulang ke Spanyol untuk latihan bertahap menggunakan motor yang lebih besar selama 10 hari. Pebalap asal Spanyol itu akan kembali ke ibu kota Qatar jelang lomba perdana, 28 Maret mendatang.

“Sejujurnya, itu adalah musim dingin yang sulit, terutama bagi Marc. Sekarang, kami melihat kemungkinan dia balapan lagi meski belum bisa dipastikan kapan itu terjadi,” kata Bos Repsol Honda itu, seagaimana diberitakan Motorsport.

“Beruntung, para dokter telah mengizinkannya untuk meningkatkan intensitas beban kerja dalam persiapannya. Boleh dibilang situasi Marc mulai normal.”

Namun demikian, berkaca dari pengalaman sebelumnya pada musim lalu, Honda akan bersikap kebih hati-hati dan tak akan memaksakan Marquez pulih secepatnya.

“Sangat jelas bahwa dalam balapan pertama, kondisinya tidak akan 100 persen. Ada sedikit waktu (terhadap balapan awal) dan saya tidak tahu apakah memungkinkan melaju hari ini. Itu akan terlihat ketika tanggal semakin dekat,” tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-ragu-marquez-bisa-comeback-di-qatar
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini