Bos Repsol Honda Puji Mental Baja Marc Marquez  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 04 Apr 2022, 12:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku kagum dengan mentalitas Marc Marquez sebab ia tak pernah patah semangat meski beberapa kali mengalami crash parah.

Seperti yang sudah diketahui, Marc Marquez kembali didera cedera mata usai menjalani sesi pemanasan seri MotoGP Indonesia. Saat itu, ia mengalami kecelakaan horor yang membuatnya terpental keras dari motornya.

Kecelakaan di Sirkuit Mandalika membuat diplopianya kambuh lagi. Akibat cedera tersebut, Marquez harus menepi sementara waktu untuk menjalani pemulihan. Alhasil kondisi itu membuat pria berjuluk The Baby Alien tersebut harus absen di seri MotoGP Argentina.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, lantas mengakui bahwa ia belum melihat pebalap yang memiliki mental sebagus Marc Marquez. Ia menjelaskan ketika seorang pebalap mengalami ketakutan akibat kecelakaan yang dialaminya maka kariernya akan tamat, tetapi tidak dengan Marquez.

“Setelah semua yang Marc lalui, saya belum pernah melihat pebalap melakukan apa yang dia lakukan. Ketika seorang pebalap ketakutan (akibat kecelakaan) maka semuanya berakhir, dan Marc tidak pernah mengalaminya," kata Puig dilansir dari Motosan.

Ia lalu mengatakan bahwa Marquez telah berulang kali mengalami cedera akibat sering terjatuh dari motornya. Namun, rider asal Spanyol tersebut tidak pernah merasa takut dan justru bersemangat untuk kembali balapan.

"Baik dengan jatuh yang dideritanya maupun dengan luka-lukanya, dia tidak mencapai area ketakutan itu," ucapnya.

Lebih lanjut, Puig menilai bahwa para pebalap kebanyakan akan memilih mundur karena merasa ketakutan setelah mengalami kecelakaan yang cukup fatal. Namun, mereka akan menyesali keputusan tersebut karena tidak bisa melalukan yang terbaik selama kariernya.

"Dalam situasi seperti ini hal termudah adalah menyerah. Tapi mereka akan menyesali keputusan yang telah diambil," ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-puji-mental-baja-marc-marquez
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini