Bos Repsol Honda Minta Marc Marquez Sabar Jalani Pemulihan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 09 Jun 2022, 19:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez diharapkan lebih sabar dalam menjalani rehabilitasi pada lengan kanannya karena sebelumnya ia merasa stres karena tak bisa segera balapan.

Terlalu memforsir penampilannya setelah tiga kali menjalani operasi ternyata berdampak buruk pada Marc Marquez. Ditambah lagi dengan serangkaian crash yang dialami pria asal Spanyol itu musim ini.

Ternyata, sejak kembali balapan, ia merasa sangat menderita karena prinsip memacu motor melebihi batas tidak didukung oleh fisik yang prima. Pada akhirnya, hal tersebut berimbas pada kinerja Marquez di lintasan yang tak kunjung maksimal pada MotoGP 2022.

Melihat bagaimana humerus pada lengan kanannya berotasi secara berlebihan, dokter lantas merekomendasikan sang pebalap kepada ahli ortopedi di Amerika Serikat. Marc Marquez pun segera menyetujui saran dokter. Ia tak masalah melepas musim ini dengan pertimbangan ingin berkarier di kejuaraan dunia balap motor lebih lama.

Setelah menjalani operasi keempat di Amerika Serikat, pria berjuluk The Baby Alien itu sudah pulang ke rumahnya di Spanyol. Menurut bos Repsol Honda, Alberto Puig, kondisi pebalapnya dalam keadaan baik.

“Mereka akan menilai situasinya setiap dua atau tiga pekan atau seperti itu. Prioritas sekarang adalah pemulihan tulang dan menghindari kerumitan lebih jauh,” tutur Puig dikutip dari Motorsport.com.

“Kami sangat puas bahwa dia kembali ke rumah dan bisa mulai memikirkan tentang pemulihan lengan kanan. Sungguh bagus bahwa dia bisa kembali ke rumah dari rumah sakit secepatnya, membatasi waktu jauh dari rumah,” imbuhnya.

Untuk empat bulan mendatang, Marquez akan lebih banyak menjalani program pemulihan, termasuk menemui dokter untuk berkonsultasi soal kondisi lengannya.

Sebelumnya ia cenderung terlalu memaksakan diri untuk pulih karena tak bisa jauh-jauh dari trek dan MotoGP. Kini Marquez harus mengikuti semua arahan dokter dengan leblih disiplin.

“Dokter mengatakan bahwa Marc Marquez harus berjalan selangkah demi selangkah, menjalani pemeriksaan reguler dengan Dr. Samuel Antuna di Spanyol. Kedua tim medis berkolaborasi sangat dekat, dan ini sangat penting,” tutup Puig.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2022, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-repsol-honda-minta-marc-marquez-sabar-jalani-pemulihan
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini