Bos Pramac Ducati Enggan Bebani Jorge Martin Dengan Tekanan Besar

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Jan 2021, 10:45 WIB
Pramac Ducati akan biarkan Jorge Martin belajar dan beradaptasi sendiri.

Pramac Ducati tidak akan beri tekanan besar kepada Jorge Martin.

Berita MotoGP : Bos tim Pramac Ducati yaitu Francesco Guidotti tidak akan memberi tekanan besar kepada rookie mereka, Jorge Martin. Guidotti sadar bahwa Martin butuh waktu untuk belajar dan beradaptasi dengan motor barunya.

Seperti yang diketahui, Pramac Ducati memang mengambil keputusan berani dengan menduetkan Jorge Martin bersama Johann Zarco musim depan. Pemilihan Martin jelas beresiko mengingat sang pebalap masih belum berpengalaman. Sadar bahwa Martin masih muda, Guidotti juga akan realistis dalam memberikan ekspetasi. Ia enggan menaruh ekspetasi terlalu besar yang justru membuat sang pebalap merasa terbebani.

“Jika Anda mempunyai pembalap debutan, maka Anda harus mencoba memberinya tuntunan sebanyak mungkin, namun tanpa memberinya tekanan. Kami tahu ia memang harus melakukan kesalahan untuk belajar,” ucap Guidotti saat diwawancara oleh media setempat.

“Jadi, kami akan membiarkan Jorge belajar sendiri. Jangan lupa, para pembalap yang baru datang ke MotoGP tetap seorang rider yang sudah terlatih dengan baik. Anda harus memberinya ruang dan dukungan,” tukasnya sekali lagi.

Tidak berhenti sampai situ saja, Guidotti juga berharap sosok Johann Zarco yang senior bisa menjadi mentor bagi Martin. Setidaknya, Zarco harus mau berbagi tips agar Martin tidak mengalami kesulitan berarti mengendarai Desmosedici. Motor Ducati sendiri jadi salah satu yang cukup sulit ditaklukkan. Jorge Lorenzo bahkan pernah mengalami penurunan performa ketika hengkang dari Yamaha menuju Ducati.

Artikel Tag: pramac ducati, Jorge Martin, motogp

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini