Bos Petronas Yamaha Geram Banyak Pihak Yang Ejek Kemampuan Balap Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Jan 2021, 18:36 WIB
Bos Petronas Yamaha geram karena Fabio Quartararo selalu diremehkan.

Bos Petronas Yamaha kesal banyak pihak ejek kapasitas balap dari Fabio Quartararo.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Direktur tim Petronas Yamaha SRT yaitu Johan Stigefelt merasa kesal ketika banyak orang yang mengejek kemampuan balap dari Fabio Quartararo. Padahal, Stigefelt menilai jika Quartararo punya kemampuan balap yang luar biasa.

Ketika Marc Marquez absen pada MotoGP musim 2020 lalu, banyak pihak menjagokan Fabio Quartararo untuk bisa jadi kampiun. Pebalap asal Prancis itu sempat tampil menawan di dua seri perdana. Sayang, konsistensi performanya tidak bisa dijaga dengan baik. Quartararo lantas gagal meraih gelar juara dan bahkan harus finish di luar posisi lima besar pada klasemen akhir.

Tak heran, inkonsistensi performa Quartararo itu membuat banyak pihak meragukan kapasitasnya. Musim depan, Quartararo juga sudah memperkuat tim pabrikan Yamaha. Harusnya, Quartararo bisa memanfaatkan momen-momen terakhir bersama Petronas Yamaha dengan baik.

Kendati performanya buruk, tetapi Stigefelt sendiri masih memaklumi hal tersebut. Baginya, Quartararo masih muda dan maklum mengalami kesulitan seperti itu. Satu hal yang jelas, Quartararo tetap dinilai Stigefelt punya potensi besar untuk jadi pebalap lebih hebat.

“Situasinya tak mudah bagi Fabio ketika mengendarai motor pabrikan, seperti yang kita lihat. Ia memang belum sempurna. Ada momen kala ia kehilangan perasaan nyaman dan hal seperti ini memang bisa memicu masalah kepercayaan diri,” ucap Stigefelt.

“Pada level performa yang seperti ini, keraguan soal Fabio semestinya tak semudah itu muncul. Fabio masih muda, ia masih belum punya banyak pengalaman. Jadi, logis jika ada beberapa hal yang belum ia kuasai. Terkadang ia juga masih agak emosional,” tukasnya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-petronas-yamaha-geram-banyak-pihak-yang-ejek-kemampuan-balap-quartararo
15785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini