Bos Petronas SRT: MotoGP 2020 SetidaknyaGelar 10 Balapan Demi Jaga Kredibilitas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Mei 2020, 21:35 WIB
Bos Petronas SRT: MotoGP 2020 SetidaknyaGelar 10 Balapan Demi Jaga Kredibilitas

Razlan Razali, Bos Tim Petronas SRT dan CEO Sepang International Circuit (SIC).

Berita MotoGP: Bos Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menilai bahwa setidaknya 10 balapan adalah jumlah yang kredibel untuk kompetisi MotoGP 2020.

Kalender MotoGP 2020 semula mempunyai 20 jadwal seri balap, namun satu per satu harus ditunda atau dibatalkan akibat pandemi virus corona.

Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP kini tengah dipusingkan untuk mencari jalan keluar dari masalah ini. Berbagai alternatif pun telah dipaparkan. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, berencana menggelar balapan pada akhir bulan Juli mendatang secara tertutup alias tanpa penonton.

Sementara itu, ia memperkirakan bakal ada 10 sampai 12 balapan. Jika bisa dilaksanakan, Ezpeleta berharap kompetisi MotoGP 2020 bisa rampung pada bulan November.

Menanggapi hal tersebut, Razlan Razali mengaku setuju dengan rencana itu. Namun ia menegaskan bahwa MotoGP setidaknya harus menggelar 10 balapan. Jika tidak, kredibilitas ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu akan dipertanyakan.

"Kami tetap mengacu pada keputusan yang dibuat oleh Dorna, FIM, dan IRTA. Tapi menurut saya, minimal 10 balapan masih menjadi angka yang kredibel di tengah situasi saat ini," ujar Razali dilansir dari Crash.

"Namun, di bawah jumlah itu saya pikir tak akan berharga. Bagi pebalap, menjadi juara dunia dengan balapan kurang dari 10, mungkin 5 atau 6 balapan? Saya pikir apa tujuannya?" tandasnya.

Meskipun demikian, Razali menegaskan bahwa timnya akan tetap menerima apapun keputusan yang diambil nanti,

Artikel Tag: Petronas Yamaha SRT, motogp 2020

468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini