Bos Monster Yamaha Tech 3 Bangga dengan Performa Syahrin di Thailand

Penulis: Datuk Nofri
Jumat 12 Okt 2018, 11:14 WIB
Bos Monster Yamaha Tech 3 Bangga dengan Performa Syahrin di Thailand

Poncharal Kembali Puji Syahrin (IMAGE: Autonewsinfo)

Berita MotoGP - Setelah sempat kesal dengan performa Hafizh Syahrin pada dua seri MotoGP World Championship sebelumnya yang masing-masing digelar di Misano dan Aragon, akhirnya bos Monster Yamaha Tech 3 Herve Poncharal kembali memuji Syahrin seusai pebalapnya itu mampu meraih posisi ke-12 pada MotoGP Thailand yang berlangsung di Buriram Thailand pada akhir pekan lalu.

Hasil di posisi 12 itu sebenarnya bukan merupakan hasil terbaik yang telah ditorehkan oleh pebalap muda asal Malaysia itu musim ini karena Syahrin pernah meraih posisi 9 sebelumnya, tetapi hasil itu telah menambah perolehan point yang dikumpulkannya karena sejak paruh kedua ini dimulai di Brno pada Agustus silam, Syahrin belum lagi bisa menambah perolehan pointnya.

Dikutip dari Autosport, Poncharal mengakui bila Syahrin pada awal balapan di Buriram ini belum bisa menunjukkan aksi yang diharapkannya, tetapi kemudian Syahrin mampu bangkit hingga mencetak poin. Hal itu membuat Poncharal sangat terkesan karena hal itu menunjukkan bagusnya determinasi Syahrin.

Bahkan pria asal Prancis ini menilai aksi Syahrin pada seri ke-16 itu sebagai salah satu aksi terbaiknya musim ini. Hal itu juga telah membuatnya tak merasa khawatir lagi seiring dengan keputusannya untuk tetap memasang Syahrin musim depan bersama tim satelit barunya yang bermitra dengan KTM, pabrikan asal Austria yang telah terkonfirmasi sejak beberapa bulan lalu itu.

“Aksi Syahrin di Buriram ini sangat berbeda dengan aksinya di Misano dan Aragon. Jujur saja saat itu kami tidak tahu apa yang bisa harapkan darinya. Tapi saya kira kini kami tak perlu lagi mencemaskan masa depan kami,”jelas Poncharal bangga.

Selain Syahrin, pebalap utama tim satelit ini yaitu Johann Zarco juga mulai menunjukkan kemajuan signifikan karena pebalap Prancis ini kembali mampu mengakhiri balapan di posisi 5 besar, sesuatu yang sangat sulit diraihnya sejak terjatuh pada MotoGP Prancis pada Mei lalu. Padahal sehari sebelum race day, Zarco mampu menjadi yang tercepat pada babak Kualifikasi sehingga ia berhak untuk mengawali balapan dari pole position. 

Sejak itu, posisi tertinggi yang dapat digapai oleh pebalap yang musim depan akan mengisi line-up tim pabrikan KTM untuk menggantikan Bradley Smith ini adalah di posisi 7.

Adapun Yamaha sebagaimana yang juga telah mengonfirmasi sejak beberapa bulan lalu bahwa mereka musim depan tetap bisa menghadirkan tim satelit menyusul keputusan Poncharal yang memilih mengakhiri kongsi mereka selama ini dan berpaling kepada KTM, maka Yamaha akan menghadirkan tim satelit SIC-Yamaha yang akan mendapat sokongan dari perusahaan minyak Malaysia: Petronas. SIC sendiri juga telah melakukan merger dengan salah satu tim satelit Ducati musim ini yaitu tim Angel Nieto.

Artikel Tag: Hafizh Syahrin

6291