Bos LCR Minta Alex Marquez Perbaiki Performanya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Jul 2021, 20:45 WIB
Alex Marquez

Alex Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos LCR, Lucio Cecchinello mengaku tak puas dengan pencapaian Alex Marquez di paruh pertama MotoGP 2021 dan memintanya untuk memperbaiki kinerja pada sisa balapan musim ini.

Kesuksesan Alex Marquez merengkuh gelar juara Moto2 2019 mengantarkannya untuk menjalani debut sebagai pebalap MotoGP pada 2020. Honda merekrut rider asal Spanyol itu dan dijadikan sebagai tandeman kakaknya, Marc Marquez, di tim pabrikan.

Walau baru pertama kali menggeber motor RC213V, ia berhasil merengkuh dua podium di Le Mans dan Aragon. Marquez juga menutup kejuaraan musim lalu dengan menduduki peringkat ke-14 klasemen akhir pebalap.

Sayangnya, torehan positif tersebut tak mampu menyelamatkan posisinya di Repsol Honda. Ia akhirnya diminta membela tim satelit bersama Takaaki Nakagami.

Namun saat menjalani debut bersama LCR Honda, Marquez mengalami berbagai kendala. Double-header (balapan ganda) di Losail, MotoGP Qatar dan MotoGP Doha berakhir dengan kegagalan finis. Pebalap berusia 25 tahun itu kembali gagal merebut poin saat MotoGP menyambangi Jerez dan Sachsenring.

Dari total sembilan balapan yang telah berlalu, pencapaian terbaik Alex Marquez hanyalah finis keenam di MotoGP Prancis. Alhasil, ia tercecer di peringkat ke-15 klasemen sementara pebalap dan baru mengumpulkan 27 poin.

"Dengan Alex, kami mencoba membuat kemajuan. Kami mengharapkan hasil yang lebih baik, tetapi kami juga harus menyadari bahwa setiap kali Anda memulai proyek dengan pebalap baru, terkadang perlu waktu untuk membangun komunikasi yang tepat dengan para engineer agar mereka saling memahami,” kata Bos LCR Team, Lucio Cecchinello.

“Pada titik ini kami tahu, bahwa kami harus meningkat dan kami tidak ragu tentang potensi Alex. Kami hanya perlu sedikit lebih banyak waktu. Ini adalah awal yang sulit untuk tahun ini, tapi kami bekerja sangat keras,” imbuhnya.

Situasi serupa pun dialami Nakagami. Pebalap asal Jepang itu masih memburu podium perdananya di ajang balap motor kelas utama. Hasil terbaiknya sejauh ini adalah finis keempat di MotoGP Spanyol.

“Nakagami telah menunjukkan potensi bagus dalam beberapa balapan, kami mengharapkan podium darinya dan saya pikir itu akan segera dating. Dia merasa sangat baik dengan motornya. Ini hanya masalah menyelesaikan set-up dengan baik,” tutur Cecchinello.

“Kami telah menerima banyak suku cadang dari HRC untuk diuji dan kami senang mengujinya. Ini pekerjaan yang menarik,” lanjutnya.

Pada 8 Agustus mendatang, para pebalap MotoGP akan kembali beraksi di Red Bull Ring, tuan rumah MotoGP Styria.

Artikel Tag: Alex Marquez, MotoGP 2021Alex Marquez, LCR Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-lcr-minta-alex-marquez-perbaiki-performanya
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini