Bos LCR Honda Salut dengan Integritas Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 04 Jun 2020, 22:55 WIB
Bos LCR Honda Salut dengan Integritas Valentino Rossi

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengaku kagum dengan Valentino Rossi. Bukan hanya soal segudang pencapaiannya, namun Cecchinello terkesan dengan integritas Rossi.

Valentino Rossi diketahui menjadi pebalap paling berprestasi di MotoGP. Ia telah mengoleksi total sembilan titel juara dunia, satu di kelas 125cc 1997, satu di kelas 250cc 1999, serta tujuh titel juara di MotoGP (2001-2005 dan 2008-2009). Torehan tersebut hanya kalah dari legenda MotoGP, Giacomo Agostini dan Angel Nieto.

Soal kemenangan di kelas MotoGP, Rossi masih menjadi yang terbaik dengan rekor 89 kemenangan. Ia juga menjadi mencatatkan penampilan terbanyak dengan 402 balapan sejak debutnya di kelas 125cc pada 1996.

Karier panjang Rossi tersebut membuat Bos Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello merasa kagum. Apalagi, Cecchinello sendiri merupakan salah satu rival Rossi pada awal kariernya di ajang grand prix.

"Mengagumkan bagaimana awetnya semangat Vale untuk dunia motor dan motivasinya juga," tutur Cecchinello sebagaimana dilansir dari GPOne.

"Vale tak perlu membuktikan apapun, selama dua dekade ini dia adalah pebalap yang terbaik. Saya tak yakin dia ingin mencoba kategori lain setelah menjadi ikon di kelas premier."

Bukan hanya itu, mantan rival Rossi ini juga salut dengan semangat Rossi mendedikasikan dirinya untuk mengembangkan pebalap muda di negerinya, Italia.

"Di antara hal-hal lain, penting untuk mengagumi berapa banyak bantuan yang dia berikan untuk para pebalap muda di akademi. Saya paham pasti bahwa dia sudah menolak tawaran besar, dengan lima digit angka nol, untuk menerima pebalap yang siap membayar demi masuk ke akademi."

Akademi besutan Rossi ini memang terkenal mencetak para pebalap handal, beberapa pebalap bahkan sudah sukses menembus kelas tertinggi dan bersaing dengannya diantaranya adalah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing).

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini