Bos LCR Honda Mengakui Risiko Fatangkan Johann Zarco

Penulis: Senja Hanan
Kamis 15 Feb 2024, 06:10 WIB
Bos LCR Honda Mengakui Risiko Fatangkan Johann Zarco

Bos LCR Honda Mengakui Risiko Fatangkan Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos LCR Honda itu mengakui risiko mendatangkan Johann Zarco, yang tahun lalu diuntungkan dari motor terbaik MotoGP itu.

Keputusan Zarco menukar Pramac Ducati dengan tim satelit Honda berarti ia beralih dari mesin terbaik musim lalu ke mesin terburuknya. Dan keputusan tim untuk menaruh kepercayaan mereka - pada kesepakatan yang lebih lama dari biasanya - pada pembalap yang terbiasa dengan kemewahan adalah hal yang berisiko.

Lucio Cecchinello, bos LCR Honda, berkata: “Sejujurnya, kami tahu ada risiko bahwa begitu dia mencoba motor kami, kami akan berkata 'apa yang terjadi?'."

“Dia tiba dengan tenang. Dia tidak mengapresiasi motor 2023. Namun begitu dia mencoba model 2024, dia berkata ‘ini adalah motor yang pasti memiliki poin positif dibandingkan Ducati, tetapi juga beberapa poin negatif’."

“Juga, kami menawarinya kontrak dua tahun dan kami terbuka untuk memperpanjang kontrak karena kami membutuhkan pebalap berpengalaman seperti dia untuk mengembangkan motornya."

“Dia lebih tenang, lebih santai, aman, untuk bekerja selangkah demi selangkah. Kami tahu bahwa jalan kami untuk pulih masih panjang. Kami masih kehilangan sepersepuluhnya. Kami berada di awal perjalanan baru," tambahnya

Zarco berada di urutan ke-10, ke-12, dan ke-16 dalam tiga hari tes pramusim Sepang. Namun optimismenya merupakan petunjuk menarik bahwa Honda bisa mencapai kemajuan berarti tahun ini, dengan bantuan aturan konsesi baru.

Cecchinello mengatakan bahwa tim pabrikan kini lebih banyak menggunakan umpan mereka dibandingkan musim-musim sebelumnya. Keluarnya Marc Marquez secara besar-besaran dari Repsol Honda berarti pabrikan tersebut, yang pernah menjadi raksasa MotoGP, berada pada titik terendah.

Bagian dari upaya mereka untuk membawa diri mereka lebih jauh ke dalam grid adalah memberikan nilai lebih besar pada panduan dari tim satelit mereka.

Artikel Tag: LCR Honda, Johann Zarco

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-lcr-honda-mengakui-risiko-fatangkan-johann-zarco
2848  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini