Bos LCR Honda Beberkan Kelemahan Terbesar Alex Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 25 Des 2020, 23:26 WIB
Bos LCR Honda soroti konsistensi performa Alex Marquez yang belum stabil.

Konsistensi jadi sorotan utama Bos LCR Honda kepada Alex Marquez.

Berita MotoGP : Bos LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello membeberkan kelemahan utama yang dimiliki oleh pebalap barunya, Alex Marquez. Menurut Cecchinello, Alex masih bermasalah untuk bisa menunjukkan performa yang konsisten.

Seperti yang diketahui, skuat LCR Honda akan mengalami perubahan untuk musim 2021 mendatang. Hadirnya Alex Marquez membuat Cal Crutchlow harus hengkang dan menerima pinangan Yamaha untuk menjadi test rider. Kedatangan Alex jelas menjadi sesuatu yang menguntungkan bagi tim satelit Honda ini. Namun, Cecchinello selaku atasan tim tidak memungkiri jika Alex masih tergolong mentah sebagai pebalap. Ia masih memiliki permasalahan khususnya dalam hal konsistensi performa.

"Dia masih muda. Dia harus bertumbuh dan belajar dari pengalaman. Itu saja (saran saya). Satu hal yang menjadi kelemahan Alex adalah konsistensi. Dia, stabil, hanya di paruh kedua musim lalu. Selebihnya ada momen krisis dan clash yang dia alami. Jika (Alex) telah menemukan kecepatan yang tepat maka dia akan melakukan hal yang fantastis," ucap Cecchinello saat diwawancara oleh media setempat.

Untuk musim 2021, Cecchinello berharap Alex bisa belajar dari kesalahannya dan menunjukkan performa yang lebih matang. Meskipun hanya membela tim satelit, tetapi hal itu tidak boleh jadi alasan bagi Alex untuk tampil tidak maksimal. Pada MotoGP musim 2020 saja, banyak pebalap tim satelit yang justru tampil bersinar. Alex harus bisa mengikuti jejak pebalap lain yang lebih sukses.

Artikel Tag: LCR Honda, Alex Marquez, motogp

4464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini