Bos KTM Tech3 Sebut Vinales Layak Raih Kemenangan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 06 Sep 2020, 18:25 WIB
Bos KTM Tech3 Sebut Vinales Layak Raih Kemenangan

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Bos Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, heran dengan Maverick Vinales yang seharusnya sudah layak meraih kemenangan di musim ini, namun Vinales saat ini masih belum pernah mengklaim podium tertinggi.

Kompetisi MotoGP 2020 telah menuntaskan lima seri balap, dan dalam lima balapan tersebut telah menghadirkan empat pemenang berbeda diantaranya Fabio Quartararo (2 kali), Andrea Dovizioso, Brad Binder, dan Miguel Oliveira.

Di antara keempat rider tersebut, nama Vinales tak muncul sebagai pemenang. Hal ini pun membuat Poncharal heran, sebab ia menilai Vinales memiliki kecepatan tinggi yang membuatnya akan dengan sangat mudah untuk meraih podium pertama.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Maverick, karena Maverick adalah pembalap yang sangat cepat. Saya terkejut,” tutur Poncharal sebagaimana mengutip dari Crash.

“Ini semacam misteri karena ia jelas salah satu pebalap top di kejuaraan kami dan bagi saya itu sulit untuk dipahami,” tandasnya.

Kendati demikian, Bos tim KTM Tech3 ini menolak berkomentar lebih jauh karena ia tidak mengetahui betul situasi yang dialami Vinales. Namun, ia memiliki keyakinan bahwa Vinales akan segera bangkit karena seri keenam akan berlangsung di Sirkuit Misano, Italia.

“Saya tidak bekerja dengannya jadi saya tidak bisa berkomentar, tetapi yang pasti ini adalah situasi yang aneh saat ini. Tetapi, kami masih memiliki banyak balapan tersisa dan mungkin Maverick akan menjadi juara ganda di Misano,” tandasnya.

Setelah dalam tiga balapan terakhir selalu terpuruk, peluang Vinales meraih hasil apik lantaran Yamaha punya catatan gemilang ketika melakoni balapan di Sirkuit Misano. Terbukti dengan pencapaian musim lalu ketika empat pebalap Yamaha mampu tampil mentereng di MotoGP San Marino 2019.

Di musim lalu, Quartararo berhasil menyelesaikan balapan di tempat kedua diikuti Vinales, Valentino Rossi, dan Franco Morbidelli. Secara berurutan, mereka menghuni urutan kedua hingga kelima.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp 2020, yamaha

5119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini