Bos KTM Tech3 Bantah Rumor Soal Rekrut Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 05 Jan 2021, 19:30 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Bos KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku geram dengan rumor yang menyebut Andrea Dovizioso bakal bergabung dengan timnya untuk balapan MotoGP 2021.

Andrea Dovizioso yang saat ini berstatus sebagai pengangguran di MotoGP diisukan akan menggantikan posisi Iker Lecuona untuk menjadi pembalap KTM Tech3 pada musim depan.

Namun rumor tersebut ditampik mentah-mentah oleh Kepala KTM Tech3, Herve Poncharal yang menegaskan bahwa Iker Lecuona bakal tetap di timnya.

Lecuona sendiri bergabung dengan tim satelit menggantikan Brad Binder yang pindah ke tim pabrikan pada akhir 2019 lalu. Pada musim pertama, rider asal Spanyol tersebut harus mengarungi jalan yang cukup terjal.

Masalah fisik selama balapan perdana di Jerez hingga dinyatakan positif Covid-19 pada tiga balapan terakhir membuat Lecuona sulit beradaptasi dengan motor balap RC16 miliknya.

Situasi ini kemudian membuat Lecuona dibanding-bandingkan dengan rookie lainnya, apalagi jika melihat Brad Binder yang sukses dengan satu kemenangan, dan juga rookie tim Repsol Honda Alex Marquez yang bisa dua kali meraih podium.

Situasi ini yang membuat Lecuona diisukan akan diturunkan ke Moto2, sementara KTM bakal merekrut Andrea Dovizioso yang ditargetkan bisa membantu Tech3 meraih hasil bagus.

Kabar ini yang kemudian jadi puncak kemarahan Poncharal karena Lecuona tidak pernah sekalipun akan dibuang Tech3.

"Saya katakan pada Iker, 'Jangan khawatir tentang apa yang Anda dengar, tidak usah peduli omong kosong apa yang Anda dengar atau baca'." kata Poncharal, dilansir dari Motosan.es.

"Saya katakan lagi, 'Anda adalah pengemudi saya untuk tahun 2020 dan Anda akan menjadi pebalap saya pada tahun 2021 sebesar 100%. Tidak perlu khawatir. Kami punya kontrak dengan Iker dan kenapa kami harus membawanya kembali ke Moto2? Pembalap bukan tisu toilet yang diambil dan dibuang. Kami membawanya keluar dari Moto2, kami mengambil risiko besar," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, KTM Tech3, Iker Lecuona, MotoGP 2021

789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini