Bos KTM Tech 3 Ungkap Jasa Besar Pedrosa Bagi KTM

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Sep 2020, 20:55 WIB
Bos KTM Tech 3 Ungkap Jasa Besar Pedrosa Bagi KTM

Dani Pedrosa, KTM

Berita MotoGP: Kepala Kru KTM Tech3, Herve Poncharal, mengungkapkan kehebatan Dani Pedrosa yang merupakan test rider KTM dalam setahun terakhir ini.

KTM memang kini tengah berada di puncak performa mereka. Sejak bergabung di ajang balap MotoGP pada 2017 lalu, skuat asal Austria ini kerap kali hanya menghuni papan tengah MotoGP.

Namun di MotoGP 2020, KTM telah meraih dua kemenangan pada balapan kelas premier itu. Kemenangan dipersembahkan oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dan Miguel Oliveira (KTM Tech3).

Melalui hasil positif yang diterima, Poncharal pun mengungkapkan sosok yang berjasa bagi KTM. Ia menyebut masuknya Dani Pedrosa sejak setahun lalu memberikan perubahan besar bagi motor KTM.

Ada hal yang menarik dari Pedrosa sebagai pembalap penguji bagi KTM. Bertugas untuk memberi masukan, mantan rider Repsol Honda itu tak ragu sama sekali mengungkapkan jika motor belum sempurna.

Sehingga Pedrosa bisa membuat para deretan teknisi pengembangan bekerja lebih keras untuk menghasilkan motor RC16 meningkat.

"Tim penguji saat ini mempunyai deretan nama besar dari semua sektor seperti mesin WP, elektronik, aerodinamik, suspensi dan semuanya bekerja dengan cepat," tutur Poncharal sebagaimana dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Ketika ada sesuatu yang belum berhasil, Dani dengan lantang mengatakan 'tidak'. Semua itu membuat pekerjaan mereka menjadi lebih baik," katanya menambahkan.

Kesuksesan KTM ini tak lepas dari filosofi tim Eropa yang mampu mengambil risiko setiap saat.

"Saya percaya bahwa di Eropa ada cara berbeda dalam memandang sesuatu. Kami lebih suka berpetualan dan lebih bersedia mengambil risiko," ujar Poncharal.

Presiden IRTA itu kemudian sedikit menyindir pekerjaan para pembalap penguji dari tim lainnya selain Pedrosa. Sebab Poncharal menilai Pedrosa sangat sukses besar dalam mengembangkan motor KTM.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan pembalap penguji lain seperti Pirro, Lorenzo, dan Bradl. Sebab Dani selalu bekerja sepanjang waktu," tandasnya.

Artikel Tag: dani pedrosa, motogp 2020, ktm

4500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini