Bos KTM Senang Bukan Main Usai Binder Berhasil Petik Kemenangan di GP Ceko

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Agu 2020, 22:12 WIB
Bos KTM Senang Bukan Main Usai Binder Berhasil Petik Kemenangan di GP Ceko

Bos KTM senang bukan main Brad Binder juara di GP Ceko.

Berita MotoGP : Direktur tim KTM yaitu Pit Beirer meluapkan rasa gembiranya usai Brad Binder berhasil mencatat kemenangan impresif di GP Republik Ceko, Minggu (9/8) lalu. Beirer sudah menantikan kesuksesan seperti ini sejak lama.

Sebagai tim pabrikan yang tergolong baru di ajang MotoGP, KTM memang sempat kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Mereka lantas menggelontorkan dana selangit untuk melakukan riset mengenai pengembangan motor. Tidak main-main, KTM juga ngotot mendatangkan Dani Pedrosa sebagai test rider mereka. Pengalaman Pedrosa diyakini bisa membuat kecepatan motor RC-16 lebih baik dari sebelumnya.

Usaha keras KTM itu lantas membuahkan hasil manis pada GP Ceko lalu. Brad Binder selaku pebalap utama KTM berhasil menorehkan kemenangan perdana usai mengalahkan Franco Morbidelli. Seusai balapan, Beirer mengaku tidak bisa berkata-kata lagi. Ia sudah menantikan keberhasilan ini sejak lama.

“Saat ini, saya secara alami kehilangan kata-kata. Kami benar-benar menginginkan kesuksesan ini, dan kami berjuang keras untuk mendapatkannya,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Tujuan kami adalah akhirnya naik podium dalam balapan kering. Tetapi, faktanya berubah menjadi kemenangan yang benar-benar gila. Itu mungkin karena motor baru telah membaik, dan pembalap dalam suasana hati yang baik. Kami tahu itu bisa berhasil, tetapi terakhir kali kami melakukannya, itu dua minggu lalu di Jerez, dan segalanya berjalan buruk. Hari ini luar biasa! Sukses yang fantastis. Ia (Binder) pria yang keren, menyenangkan, dan ia membawa kegembiraannya bahkan saat ia mengendarai,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Brad Binder

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini