Bos KTM Prediksi Rider Ducati Bakal Kuasai MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 19 Mar 2021, 15:05 WIB
Ducati, Jack Miller, KTM

Jack Miller kala menjalani tes pramusim MotoGP Qatar 2021

Berita MotoGP: Manajer Tim KTM, Mike Leitner, memprediksi soal jalannya balapan perdana musim ini. Menurutnya, skuat tim Ducati bakal menguasai MotoGP Qatar.

Sirkuit Losail, Qatar memang menjadi sirkuit yang sangat cocok dengan Ducati. Hal ini terbukti dengan catatan dua kemenangan yang ditorehkan oleh Andrea Dovizioso pada 2018 dan 2019. Sementara musim lalu, gelaran di Sirkuit Losail itu terpaksa dibatalkan akibat mewabahnya virus corona.

Musim ini, MotoGP Qatar bakal digelar kembali, bahkan akan melangsungkan dua balapan di awal 2021. Ducati pun masih tetap jadi favorit, meski tim lain seperti Yamaha dan Suzuki mampu menunjukkan penampilan yang menjanjikan.

Keyakinan tersebut makin diperkuat dengan catatan terbaik pebalap mereka, Jack Miller yang sukses mencatatkan lap tercepat 1 menit 53,183 detik, melewati rekor tak resmi milik Marc Marquez.

Sementara KTM tak bisa berbuat banyak selama lima hari uji coba. Selain desain trek yang tak sesuai dengan karakter RC16, hari terakhir tes juga diganggu badai pasir.

Secara keseluruhan, para rider KTM, Miguel Oliveira dan Brad Binder, menempati urutan ke-16 dan ke-17. Pabrikan Austria itu pun jadi harus bekerja keras menentukan mesin yang akan digunakan tahun ini. KTM tidak bisa lagi mengubah desain mesin, karena mereka akan melepas hak konsesi pada balapan pertama MotoGP 2021.

Melihat kecepatan Ducati, KTM sadar bahwa timnya masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Oleh karenanya, Leitner tak terlalu berharap banyak pada seri pertama musim ini di Qatar, dan akan fokus pada balapan berikutnya di Benua Eropa.

“Saya yakin semua pabrikan makin kuat, khususnya Ducati. Kami sadar mereka telah berjuang untuk kemenangan di Doha selama bertahun-tahun, dan meraih banyak podium tertinggi di sana,” ujar Leitner dilansir LigaOlahraga.com dari laman Speedweek.

“Tetapi Anda harus melihat, apakah mereka bisa melaju cepat seperti saat tes ketika memiliki bahan bakar penuh. Yamaha sangat kuat. Tapi Anda juga tidak boleh meremehkan Suzuki. Aprilia juga tampil cepat, namun itu juga ditunjukkan pada 2020. Aleix Espargaro sangat mengesankan saat melakukan time attack,” tukasnya.

Artikel Tag: Ducati, ktm, MotoGP 2021, motogp qatar

800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini