Bos KTM Lihat Potensi Besar dalam Diri Raul Fernandez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 13 Mar 2022, 15:45 WIB
Raul Fernandez

Raul Fernandez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, mengakui bahwa Raul Fernandez punya potensi besar yang harus diasah agar mampu bersinar bersama timnya di masa mendatang.

Raul Fernandez tahun ini memulai debutnya di kejuaraan MotoGP bersama Tech3. Ia mengaku agak kesulitan beradaptasi dengan ajang kelas utama.

Rider asal Spanyol itu menjadi yang terakhir melintasi garis finis di MotoGP Qatar, sedangkan rekan setimnya, Remy Gardner, membukukan satu poin usai menempati P15.

Kendati demikian, para petinggi KTM dan Tech3 tak lantas merasa kecewa. Mereka memaklumi pencapaian dua rookie tersebut.

Direktur Motorsport KTM Pit Beirer, bahkan mengklaim Fernandez seperti berlian yang masih belum diasah. Sang pebalap diyakini bisa bersinar ketika mampu menyesuaikan diri di MotoGP.

Konon beberapa tim MotoGP mengincar Fernandez dan siap mengirim tawaran. Beirer lantas memberikan komentarnya mengenai kabar tersebut.

“Karena Raul jadi bahan perdebatan panas, saya tidak akan memberikan informasi apa pun tentang status kontraknya. Biarkan orang berspekulasi,” ungkapnya dikutip dari Motorsport.com.

“Saya harap dia akan baik dengan kami sehingga dia akan dapat tawaran dari pabrikan lain. Tapi, itu bukan masalah sekarang,” ia mengimbuhkan.

“Kami telah memutuskan bersama untuk berjalan ke arah ini dengan KTM di MotoGP. Realitasnya dengan Raul di MotoGP.”

“Kami sekarang melihat dengannya bahwa dia tidak otomatis finis 10 besar di MotoGP. Meski dia punya talenta spesial dan sebuah berlian yang masih kasar.”

“Kami sekarang harus lanjut bekerja dengannya untuk beberapa pekan agar dekat dengan posisi atas, selangkah demi selangkah. Kadang, ini akan jadi langkah kecil.”

“Pada beberapa poin, Raul akan jadi pebalap MotoGP yang hebat. Saya melihatnya di masa depan bersama kami dan tidak dengan kompetisi. Tak peduli seperti apa status kontraknya,” tutur Beirer.

Ia lalu menegaskan bahwa keputusan mengenai durasi kontrak disepakati bersama, bukan hanya satu pihak saja. Pria berusia 49 tahun itu pun berharap kemitraan mereka berjalan lancar.

“Berdasarkan dokumen saya, Raul akan bersama kami hingga 2023. Namun, dia juga menginginkannya. Saya akan jujur tentang itu,” ucapnya,

“Kami sekarang mencurahkan banyak energi ke proyek dan banyak istirahat. Kami sekarang menemukan arah bagus.”

“Kami menikmati bekerja bersama. Kami bersama-sama dengan keseluruhan keluarga. Itu baru awal. Masih akan ada yang hadir lagi.”

“Kami menciptakan basis sangat bagus untuk Raul. Dia dapat berkembang di MotoGP dengan tenang. Tak masalah bagi kami apakah dia butuh dua balapan, empat atau enam. Raul akan membuat jalannya dan kami adalah mitranya,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: ktm, Tech3, Raul Fernandez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-lihat-potensi-besar-dalam-diri-raul-fernandez
930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini