Bos KTM Doakan Marc Marquez Tak Segera Comeback

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 21 Nov 2020, 22:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez mengalami cedera di MotoGP Spanyol 2020

Berita MotoGP: Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer, menilai bahwa ketidakhadiran Marc Marquez turut membuat persaingan kompetisi MotoGP berjalan lebih sengit lagi.

MotoGP 2020 memang menghadirkan banyak sekali kejutan sejak awal kompetisi dimulai. Dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, MotoGP musim ini terbilang jauh lebih menarik. Sebab, saat ini sudah ada sembilan pebalap berbeda yang mampu merebut kemenangan.

Banyak pihak berpendapat bahwa anomali ini terjadi salah satunya dikarenakan absennya Marc Marquez yang tengah berkutat dengan cedera parah sejak awal musim ini. Kompetisi yang biasany selalu didominasi Marquez kini mulai diperebutkan oleh para pebalap lainnya.

Bos KTM, Pit Beirer, pun berpikiran hal serupa, ia menganggap semua tim termasuk timnya dan bahkan Suzuki Ecstar mampu membuat kejutan. Suzuki Ecstar melalui Joan Mir dan Alex Rins mampu tampil konsisten sehingga kini mereka telah sukses mengklaim gelar juara dunia yang dipersembahkan oleh Mir.

"Saya tidak ingin membandingkan tim kami dengan Suzuki sekarang. Hal itu akan terkesan sombong karena mereka adalah juara dunia saat ini," kata Pit Beirer sebagaimana dikutip dari Speedweek.

"Mereka pasti menjadi kejutan musim ini, tetapi kami juga sudah membuat kemajuan pesat di KTM. Tentu saja kita melihat balapan yang berbeda karena Marc Marquez absen," tandasnya.

"Karena Marquez tak ada, kompetisi lebih berkembang dan oleh karena itu rider lain memperhatikan bahwa mereka juga bisa menjadi sebagai calon juara dan pemenang.

Lebih jauh lagi dengan kondisi semacam ini, Beirer secara terang-terangan menyebut bahwa dirinya berharap Marquez tak segera kembali di kompetisi MotoGP.

"Akibatnya, kepercayaan diri tumbuh dengan sangat berbeda dibandingkan saat mereka berada dalam bayang-bayang sejak awal. Hal ini telah mengubah kejuaraan, maksud saya secara berkelanjutan karena saya tidak berharap Marquez segera kembali dan mengambil alih lagi," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, ktm

4897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini