Bos KTM Buka Peluang Dani Pedrosa Berlaga di MotoGP Spanyol

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 30 Mar 2024, 02:00 WIB
Bos KTM Buka Peluang Dani Pedrosa Berlaga di MotoGP Spanyol

Bos KTM Buka Peluang Dani Pedrosa Berlaga di MotoGP Spanyol

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM Motosports Pit Beirer buka peluang bagi legenda MotoGP, Dani Pedrosa untuk kembali tampil sebagai wildcard pada Grand Prix Spanyol di Sirkuit Internasional Jerez, 26-28 April.

“Saya kira demikian. Dani Pedrosa sudah melakukan uji coba (privat) bersama kami lagi di Jerez minggu ini. Saya merasa dia tengah bersiap untuk itu,” ungkap Bos KTM, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (29/3).

Pedrosa, yang merupakan juara dunia tiga kali itu pada musim sebelumnya juga turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama MotoGP Spanyol 2023.

Selain itu, Pedrosa juga mencatatkan hasil gemilang dengan finis di posisi keempat pada balapan Sprint dan utama MotoGP San Marino, tahun lalu. Meski demikian, Beirer menekankan bahwa keputusan akhir apakah ia ingin membalap atau tidak pada tahun ini, ada di tangan Pedrosa.

“Kami memiliki komitmen, bahwa kami tidak akan pernah memaksanya untuk melakukan balapan. Panggilan terakhir ada di pihaknya untuk mengatakan ‘Saya ingin pergi (membalap)’,” kata Beirer.

“Namun, kami menilai ia terlihat cukup kuat dan cepat lagi pada uji coba kami minggu ini, dan saya pikir ia siap. Ia hanya perlu mengatakan ‘iya’ dan pergi ke sana, kami siap untuknya,” ujarnya menambahkan.

Walaupun pihak KTM belum mengonfirmasi kembalinya Pedrosa ke grid MotoGP sebagai wildcard, kehadirannya tentu akan menjadi salah satu sorotan utama pada MotoGP Spanyol tahun ini.

Dengan hasil yang ia torehkan di Jerez dan San Marino tahun lalu, bukan hal yang tak mungkin bagi Pedrosa untuk finis di podium pada tahun ini.

Artikel Tag: dani pedrosa, ktm, MotoGP Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-buka-peluang-dani-pedrosa-berlaga-di-motogp-spanyol
2485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini