Bos KTM Blak-blakan Bilang Tak Tertarik Datangkan Marc Marquez

Penulis: Senja Hanan
Kamis 07 Mar 2024, 08:20 WIB
Bos KTM Blak-blakan Bilang Tak Tertarik Datangkan Marc Marquez

Bos KTM Blak-blakan Bilang Tak Tertarik Datangkan Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos KTM, Pit Beirier secara blak-blakan menegaskan bahwa mereka tidak punya ruang kosong, ketika ditanya tentang penandatanganan Marc Marquez.

Balapan pembuka musim MotoGP 2024 akhir pekan ini di Qatar akan menjadi debut Marquez di Ducati bersama tim Gresini. Namun, karena ia hanya menandatangani kontrak satu tahun, poin pembicaraan utamanya adalah masa depan jangka panjangnya.

KTM - yang berbagi Red Bull dengan Marquez sebagai sponsor utama - dikaitkan dengan perekrutannya tahun lalu ketika ia pertama kali mulai mempertimbangkan opsi di luar Honda. Namun, menjelang dimulainya musim 2024, KTM memberikan keputusan mengejutkan saat ditanya soal mendatangkan Marquez untuk tahun 2025.

“Kami percaya pada empat pebalap kami. Saat ini, kami tidak memiliki lowongan apa pun,” kata direktur motorsport Pit Beirier kepada Motorsport

Pebalap pabrikan Brad Binder terikat dengan KTM dalam jangka panjang tetapi rekan setimnya Jack Miller hanya dikontrak hingga akhir tahun ini.

“Dengan Pedro dan Augusto, kami memiliki dua pebalap Moto2 yang sangat sukses dan masih sangat muda. Jack adalah pejuang berpengalaman dan Brad adalah pembalap pemenang mutlak. Dengan skuad ini kami bisa menyerang secara maksimal," kata bos KTM.

“Pada sepertiga pertama musim ini kami ingin memastikan bahwa kami memiliki pembalap yang tepat. Maka kita tidak perlu terlalu terlibat dalam carousel pengendara. Itu prioritas utama kami.”

Tentu saja, KTM tahu bahwa salah satu dari empat pebalap mereka mungkin memilih untuk hengkang. “Tidak semua pebalap ingin bertahan bersama kami tanpa kontrak untuk tahun 2025,” aku Beirer.

“Ini adalah jalan dua arah. Jadi kita tidak bisa duduk diam. Kami harus merayu para pebalap untuk memastikan bahwa mereka merasa nyaman dengan kami dan bertahan. Bagi kami, selalu menjadi pujian ketika seorang pebalap menandatangani kontrak, meski ada opsi lain."

“Brad telah melakukan ini beberapa kali dan kami menghargai pujiannya. Para pebalap ingin menunjukkan kepada kami bahwa mereka adalah pebalap yang tepat. Dan kami ingin menunjukkan kepada mereka bahwa mereka berada di tempat yang tepat."

Artikel Tag: Marc Marquez, ktm

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ktm-blak-blakan-bilang-tak-tertarik-datangkan-marc-marquez
2697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini