Bos KTM Bantah Kemajuan Ducati Disebabkan Karena Lorenzo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 11 Jan 2019, 19:24 WIB
Bos KTM Bantah Kemajuan Ducati Disebabkan Karena Lorenzo

Herve Poncharal tidak akui jika Jorge Lorenzo berperan besar dalam kemajuan tim Ducati.

Berita MotoGP : Bos KTM yaitu Herve Poncharal turut berkomentar terkait kemajuan yang dialami tim Ducati Corse di akhir musim lalu. Menurut Poncharal, kemajuan tersebut bukan dikarenakan mantan pebalap mereka, Jorge Lorernzo.

Kedatangan Lorenzo di tim Ducati memang mulanya dianggap akan memberi dampak signifikan. Namun, pebalap yang akrab dengan julukan 'X-Fuera' tersebut gagal bersinar di musim pertamanya. Memasuki musim kedua, Lorenzo memang mulai bangkit dan menunjukkan tanda-tanda positif di seri-seri terakhir. Namun, cedera yang ia alami membuatnya gagal merebut gelar juara dunia dari tangan Marc Marquez. Beberapa pihak lantas mulai menyebut Lorenzo telah sukses memajukan Ducati dari masa-masa kelamnya. Sayang, pendapat tersebut dibantah dengan tegas oleh Poncharal.

Menurut Poncharal, sosok yang sebenarnya berjasa besar untuk kemajuan tim Ducati adalah Andrea Dovizioso serta Gigi Dall'Igna. Poncharal yang sempat bekerja sama dengan Dovizioso di tim HRC beberapa tahun lalu mengetahui betul karakteristiknya sebagai pebalap. Dovi dianggap selalu ngotot untuk bisa mendapatkan motor dengan performa terbaik.

“Andrea (Dovizioso) pernah bekerja bersama kami, dia tidak memperbarui kontrak dengan HRC (setelah 2011) dan dia cukup berani dan sangat baik ketika kami bernegosiasi, untuk memberi tahu saya 'Herve, saya ingin bersama Anda, saya ingin mengendarai Yamaha, saya kira motor itu akan cocok dengan gaya berkendara saya,” ujar Poncharal.

“Dan dia melakukannya dengan sangat baik, dan kami berhasil dengan sangat baik. Dia membuat apa yang dia buat dan saya pikir ini adalah pencapaian karena jika sekarang Ducati dianggap mungkin motor terbaik di grid, jujur saja, itu berkat Gigi Dall'Igna juga Dovizioso,” tutupnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, ktm, Ducati Corse, Herve Poncharal, Andrea Dovizioso, Gigi Dall'igna

884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini