Bos Honda Yakin Takaaki Nakagami Bisa Ikut Persaingan Gelar Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Sep 2020, 14:55 WIB
Takaaki Nakagami

Takaaki Nakagami, LCR Honda

Berita MotoGP: Manajer Honda, Alberto Puig, yakin bahwa rider tim satelit, LCR Honda, Takaaki Nakagami masih mampu bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020.

Keyakinan Bos Repsol Honda ini bukannya tak beralasan, Takaaki Nakagami memang punya posisi yang cukup baik di klasemen sementara pebalap MotoGP 2020. Hingga balapan seri kejutuh di MotoGP Emilia Romagna 2020, Nakagami menempati peringkat ketujuh dengan 63 poin. Raihan tersebut hanya terpaut 21 poin dari pemuncak klasemen sementara, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Puig pun yakin, Nakagami sanggup meraih hasil gemilang pada akhir musim ini karena terus menunjukkan penampilan impresif dalam tujuh seri MotoGP 2020 yang sudah berjalan.

Menurut Puig, Nakagami memang selalu tampil konsisten dengan finis di urutan 10 besar. Pencapaian terbaik rider asal Jepang ini adalah finis keempat pada balapan kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Sementara itu, pada balapan terakhir, MotoGP Emilia Romagna, Nakagami, finis di urutan keenam. Catatan waktunya terpaut 11,139 detik dari sang pemenang balapan, Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha.

"Setelah balapan, Alberto (Puig) berkata, 'Lihatlah peringkat keseluruhan. Kita sekarang tertinggal 21 poin dari peringkat pertama," kata Nakagami, menirukan ucapan Puig, kepada Paddockgp.com, dikutip dari Motosan.es.

"Itu berarti Anda bisa menjadi juara dunia. Fakta bahwa kami masih bisa berjuang untuk titel juara adalah hal positif bagi tim dan saya. Saya tidak menyangka akan bertarung untuk gelar MotoGP musim ini," tandasnya.

Melihat dukungan yang diberikan, Nakagami pun bertekad membidik podium pada MotoGP Catalunya 2020.

"Saya senang dengan posisi keenam. Setelah hari Jumat, saya kira saya akan memiliki kesempatan untuk naik podium. Namun, setelah kualifikasi saya tidak bisa mengucapkan apa-apa. Saya hanya bisa berharap kami bisa naik podium secepatnya," tandasnya.

Artikel Tag: Takaaki Nakagami, repsol honda

972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini