Bos Honda Tetap Puas Meski Marquez Gagal Menang di MotoGP Italia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Jun 2019, 21:35 WIB
Bos Honda Tetap Puas Meski Marquez Gagal Menang di MotoGP Italia

Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda MotoGP.

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, merasa puas meskipun Marc Marquez hanya bisa menempati urutan kedua MotoGP Italia. Hal itu sesuai dengan yang sudah ia prediksi bahwa MotoGP musim ini bakal berjalan sangat ketat.

Kegagalan Marquez menjadi pemenang MotoGP Italia 019 tak terlalu mengejutkan untuk bos Honda MotoGP tersebut. Sebab, ia telah memperkirakan bahwa balapan di Sirkuit Mugello akan berjalan sulit karena banyak pebalap kuat yang tampil.

“Itu adalah balapan yang hebat dengan banyak pebalap di barisan depan dan kami tahu itu akan bertahan hingga ke putaran terakhir. Ada beberapa manuver kuat,” ujar Puig, seperti yang dikutip dari Paddock Talk.

Marquez yang memulai balapan dari posisi pertama tak bisa melenggang secara bebas seperti biasanya. The Baby Alien terus mendapatkan tekanan dari duo Ducati, Danilo Petrtucci, Andrea Dovizioso dan juga pebalap Suzuki, Alex Rins. Keempat pebalap itu bahkan saling bergantian memimpin balapan di Sirkuit Mugello tersebut.

Ketiga pebalap rival benar-benar memberikan perlawanan sengit untuk Marquez. Mereka menghalangi Marquez agar tak bisa melaju sendirian di depan. Pertarungan dengan ketiganya membuat Marquez tertahan dalam kelompok kecil dan tidak bisa melenggang secara bebas.

Marquez akhirnya gagal menjadi pemenang usai dikalahkan Petrucci yang menyegel posisi pertama. Sementara itu, Dovizioso melengkapi posisi tiga besar dengan finis di belakang Marquez dan Petrucci. Kemudian Rins hanya bisa menempati urutan keempat meskipun ia bisa membuntuti ketiga pebalap didepannya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Ducati

5209  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini