Bos Honda Tak Khawatir Lorenzo Bocorkn Rahasia Tim Kepada Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 13 Feb 2020, 06:18 WIB
Bos Honda Tak Khawatir Lorenzo Bocorkn Rahasia Tim Kepada Yamaha

Alberto Puig tak khawatir jika Jorge Lorenzo akan bocorkan rahasia timnya kepada Yamaha.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengaku tidak khawatir dengan resiko Jorge Lorenzo untuk membocorkan rahasia timnya kepada Yamaha. Menurutnya, mentransfer informasi penting seperti itu tidak semudah apa yang dibayangkan banyak orang.

Seperti yang diketahui, Lorenzo memang memutuskan untuk kembali ke Yamaha usai kiprahnya yang gagal total dengan Honda pada musim lalu. Bersama Yamaha, Lorenzo akan mengemban tugas baru sebagai pebalap penguji. Lorenzo diharuskan untuk bisa meningkatkan kualitas motor Yamaha yang selama beberapa tahun terakhir mengalami penurunan performa cukup drastis.

Sebagai pebalap yang pernah membela Honda, bukan tidak mungkin jika Lorenzo akan membocorkan rahasianya kepada Yamaha supaya tidak kalah saing lagi. Kendati demikian, hal tersebut sama sekali tidak membuat Puig khawatir. Pasalnya, Lorenzo keluar dari tim juga tidak membawa buku informasi dari tim. Kemungkinan ia hanya menggunakan pengalamannya saja sebagai referensi untuk mengendarai motor YZR-M1. Lagipula, mentransfer informasi penting mengenai bumbu dapur tim juga tidak semudah apa yang dibayangkan orang-orang.

“Jorge memang bisa memberi informasi soal Honda kepada Yamaha, tapi dia kan tidak meninggalkan tim kami dengan membawa buku catatan atau desain motor. Jelas ia akan memanfaatkan pengalamannya,” ucap Puig saat diwawancara oleh media setempat.

“Ia bisa menceritakan soal performa Honda dan Ducati, tapi hanya sebatas itu. Tidak mudah mentransfer informasi macam itu kepada tim lain, tak ada formula yang ajaib,” tutupnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Alberto Puig, Jorge Lorenzo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-honda-tak-khawatir-lorenzo-bocorkn-rahasia-tim-kepada-yamaha
2901  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini