Bos Honda Khawatir Marquez Bakal Kesulitan pada Balapan MotoGP Qatar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 27 Feb 2020, 15:40 WIB
Bos Honda Khawatir Marquez Bakal Kesulitan pada Balapan MotoGP Qatar

Marc Marquez dan Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda.

Berita MotoGP: Bos tim Repsol Honda, Alberto Puig, memprediksi bahwa Marc Marquez bakal tampil kesulitan pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar.

Marquez menjadi pebalap andalan Honda dalam beberapa musim ke belakang. Pada saat para pebalap Honda lainnya gagal tampil kompetitif, Marquez justru berhasil menjadi juara dunia.

Namun dalam tes pramusim yang baru saja usai dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, Marquez gagal tampil kompetitif bahkan jauh dari ekspektasi. Dalam sesi yang berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Februari lalu, ia masih kesulitan untuk menemkan sentuhan terbaiknya di atas motor RC213V 2020.

Marquez hanya bisa berada di posisi ke-14 dengan torehan waktu putaran tercepat 1 menit 55,093 detik. Apalagi, dua pebalap penunggang RC213V 2020 lainnya, yakni Alex Marquez dan Cal Cructhlow (LCR Honda) juga gagal menembus posisi 10 besar.

Kondisi ini semakin membuat Honda merasa khawatir, lantaran paket motor versi 2020 mereka diambang kegagalan. Namun pada penghujung tes Qatar, Marquez menemukan solusi atas permasalahan tersebut.

Ia memilih untuk menggabungkan rangka aerodinamika versi 2019, dan sementara mesinnya tetap menggunakan versi terbaru. Alhasil, Marquez pun mampu tampil lebih baik dan memperbaiki catatan waktunya.

Pun demikian, Alberto Puig masih khawatir dengan motor terbaru Honda tersebut. Ditambah lagi, kondisi Marquez yang belum sepenuhnya pulih membuat Puig menilai bahwa sang juara bertahan tersebut bakal kesulitan di awal kejuaraan MotoGP 2020.

"Kondisi fisik Marc Marquez menjadi sebuah masalah, dia sedang tidak berada dalam kondisi yang baik seperti biasanya, kami sudah mengetahuinya," ujar Puig seperti dilansir dari Corsedimoto.

"Balapan perdana musim ini akan menjadi sebuah seri balap yang sulit bagi Marquez, namun kompetisi tidak hanya akan berakhir di Qatar saja, itu hanyalah sebuah permulaan," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda, motogp qatar

1369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini