banner babe

Bos Honda Beberkan Strategi Kalahkan Quartararo yang Mendominasi Buriram

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 10 Okt 2019, 23:00 WIB
Bos Honda Beberkan Strategi Kalahkan Quartararo yang Mendominasi Buriram

Marc Marquez memenangkan MotoGP Thailand 2019.

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan strategi Marc Marquez untuk mengalahkan Fabio Quartararo dalam gelaran MotoGP Thailand 2019.

Strategi yang diterapkan oleh Marc Marquez saat tampil di Sirkuit Buriram sejatinya tak jauh berbeda dari balapan lainnya, tetapi kali ini Marquez menunjukkan kepintarannya dalam menaklukkan lawannya.

Seperti balapan terakhir di Sirkuit Misano, kali ini Marquez menghadapi lawan yang sama yakni Fabio Quartararo. Pertarungan keduanya pun sangat sengit bahkan hingga tikungan akhir seperti yang terjadi di MotoGP San Marino lalu.

Tim Honda sendiri sudah memprediksi jika Quartararo akan menjadi lawan Marquez pada balapan di Thailand. Pun begitu, pada pertarungan kali ini, Puig memuji kepintara Marquez yang mampu menaklukkan pebalap rookie asal Prancis itu dengan cara sempurna.

“Strategi Marc adalah sama seperti di setiap balapan yakni mengemudi lebih awal dan melihat siapa yang dapat mengikutinya,” ujar Puig seperti dilansir dari laman Speedweek

“Jelas Quartararo akan ada di sana sampai akhir karena ia memiliki kecepatan yang sangat baik. Tapi Marc memainkan kartunya dengan baik dan mampu bertarung hingga mendapatkan kemenangan lagi di tikungan akhir,” imbuh sang rider andalan Tim Petronas Yamaha SRT itu.

“Saya pikir dia sangat pandai dan mencoba melakukan hal yang sama seperti di Misano dengan memaksa Quartararo terlambat dan kemudian masuk. Itu adalah manuver yang sempurna,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Fabio Quartararo

2386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini