banner babe

Bos Honda Akui Lorenzo Bersalah Pada Kecelakaan di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 18 Jun 2019, 21:06 WIB
Bos Honda Akui Lorenzo Bersalah Pada Kecelakaan di GP Catalunya

Jorge Lorenzo diklaim bersalah saat memulai insiden kecelakaan beruntun di GP Catalunya.

Berita MotoGP : Manajer tim Repsol Honda yaitu Alberto Puig mengakui apabila Jorge Lorenzo sebenarnya bersalah dalam kecelakaan di GP Catalunya lalu. Lorenzo melibatkan tiga pebalap lain yang sama sekali tidak bersalah pada balapan.

Sebagaimana diketahui, balapan di GP Catalunya lalu memang sempat heboh dengan insiden yang dimulai oleh aksi nekat Lorenzo. Saat itu, Lorenzo yang ngotot untuk merangsek ke peringkat atas menggeber motornya dengan cukup agresif. Namun, Lorenzo gagal mengontrol motornya dengan baik pada tikungan 10 sehingga membuat motornya terjatuh dan menyenggol tiga pebalap lain yang berada di sekitarnya.

Akibat dari insiden itu, empat pebalap (termasuk Lorenzo sendiri) harus puas masuk garasi lebih awal dan tidak memetik poin sama sekali. Lorenzo lantas mendapat hujatan karena menyebabkan jalannya balapan menjadi kurang menarik. Menanggapi hal itu, Puig secara objektif juga menilai bahwa Lorenzo bersalah atas kejadian itu. Ia menyesal mengapa kejadian seperti itu harus terjadi di tengah performa Lorenzo yang sudah menunjukkan tanda-tanda peningkatan signifikan.

“Itu ada kesalahan (Lorenzo). Tikungan tersebut sangat-sangat ketat. Dan Anda ke sana (untuk melaluinya), saya pikir dia (Lorenzo) harus membuka sedikit, harus menutup jalurnya tetapi sayangnya terjatuh. Dia merusak balapan pembalap lain seperti Vinales, Valentino (Rossi) dan Dovi –sapaan akrab Dovizioso– dan itu adalah buruk untuk mereka,” tutur Puig saat diwawancara.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Jorge Lorenzo, Alberto Puig

1614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini