Bos Ducati Yakin MotoGP Tetap Diminati Meski Tak Ada Valentino Rossi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 17 Jan 2022, 01:10 WIB
Valentino Rossi

Valentino Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Paolo Ciabatti, meyakini bahwa ajang balap motor MotoGP tetap memiliki banyak penggemar meski Valentino Rossi tak akan hadir di lintasan lagi.

Pada bulan November 2021, Valentino Rossi resmi mengundurkan diri dari kejuaraan dunia balap motor setelah 26 tahun berkarier. Hal tersebut pun menjadi sebuah keputusan yang sebenarnya sudah bisa ditebak dari pria berjuluk The Doctor itu.

Selama 26 musim yang telah dilewatinya, Rossi berhasil meraih total sembilan gelar juara dunia (masing-masing satu di kelas 125 cc dan 250cc serta tujuh di kategori premier) dan 115 kemenangan balapan.

Tidak hanya itu, selama lebih dari seperempat abad, ia menjadi sosok yang memiliki banyak penggemar lewat karisma dan performanya.  

Pria asal Italia tersebut juga telah menginspirasi banyak pebalap dan penggemar baru ajang MotoGP. Publik pun hingga kini sedang menebak-nebak bagaimana nasib kejuaraan kelas utama setelah Valentino Rossi gantung helm.

“Valentino (Rossi) jelas tidak tergantikan. Dia adalah pebalap ikonik. Selain Valentino, saya hanya dapat mengingat Giacomo Agostini yang sangat terkenal di luar olahraga ini,” kata bos Ducati, Paolo Ciabatti, dikutip dari Motorsport.com.

Kendati MotoGP kini kehilangan seorang ikonnya, Ciabatti tetap yakin kejuaraan kelas premier bakal tetap memiliki masa depan. Hal tersebut telah terbukti dalam beberapa musim terakhir, yakni ketika Rossi mulai kesulitan untuk tampil kompetitif.

Para rider berusia belia mampu menarik perhatian semua orang dengan kecepatannya yang impresif, seperti Fabio Quartararo atau Francesco Bagnaia. Selain itu juga masih ada Marc Marquez yang memiliki banyak penggemar seperti Rossi.

“Tidak akan mudah untuk (MotoGP) mendapatkan perhatian yang sama. Orang-orang masih ingin melihat Valentino menang. Di sisi lain, olahraga ini sangat menarik di lintasan,” ujarnya.

“Kami memiliki banyak pebalap muda yang sangat cepat. Setiap balapan benar-benar menyenangkan untuk disaksikan. Saya harap fans yang datang ke MotoGP karena ingin mendukung Valentino menyadari bahwa ini adalah pertunjukkan hebat, entah Anda menyaksikan langsung di trek atau dari rumah,” ia menjelaskan.

“Ini format yang bagus. MotoGP memberikan balapan penuh aksi selama 45 menit. Tidak ada pit stop dan strategi dari pit wall. MotoGP juga sangat menyenangkan sebagai format di televisi,” lanjut Ciabatti.

“Kami berharap kami dapat terus menarik para penggemar dengan pebalap-pebalap baru yang sedang naik daun. Namun (kehadiran) Valentino pastinya akan dirindukan,” imbuhnya.

Pada MotoGP 2022, aura Rossi akan tetap terasa di lewat Mooney VR46. Tim balap miliknya itu siap tampil perdana di kelas premier dengan diwakili oleh Luca Marini dan Marco Bezzecchi serta mendapat suplai motor dari Ducati.

Artikel Tag: Ducati, Valentino Rossi, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-yakin-motogp-tetap-diminati-meski-tak-ada-valentino-rossi
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini