Bos Ducati Terkesan Dengan Peningkatan Performa Francesco Bagnaia

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 21 Apr 2021, 06:05 WIB
Bos Ducati puji kerja keras Francesco Bagnaia untuk bisa bersinar sebagai pebalap top.

Francesco Bagnaia dapat pujian besar dari Bos Ducati. (Gambar: Ruetir)

Berita MotoGP : Bos Ducati yaitu Davide Tardozzi memberi pujian besar kepada sosok Francesco Bagnaia. Kerja kerasnya selama ini membuat Bagnaia mampu memperbaiki performa khususnya di musim 2021.

Ketika pertama kali datang di MotoGP tahun 2019 silam, performa Francesco Bagnaia memang tergolong buruk. Pebalap berjuluk Pecco tersebut bahkan kesulitan untuk bisa menyentuh garis finish tiap kali berlaga. Namun, Bagnaia tidak menyerah dan terus berusaha keras untuk berubah. Hasilnya mulai terlihat sejak musim lalu dimana ia berulang kali membuat kejutan. Pada musim ini, Bagnaia juga tampil stabil dan meraih hasil positif dalam tiga seri perdana yang sudah berjalan. Ia bercokol di peringkat kedua klasemen sementara untuk saat ini.

"Saat Pecco tiba di Ducati, ia adalah rider paling buruk pada area pengereman dan corner entry. Ia pun bekerja keras memperbaikinya, ia percaya bisa melakukannya, dan kini ia jadi yang terbaik. Pecco punya semua karakter untuk jadi juara dunia. Ia sangat tenang, 'dingin', tapi penuh semangat. Cara berkendaranya juga sangat halus, ia mengendarai 'monster' seolah berkata 'halo'," ucap Tardozzi saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sudah bilang sejak musim dingin, Pecco akan jadi kejutan. Ia menunjukkan kemajuan mentalitas, ia semakin menyadari kemampuannya. Ia melewati masa-masa yang membuatnya merendah. Ia tiba di MotoGP sebagai juara dunia Moto2, namun situasinya tak mudah," pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, motogp

4549  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini