banner babe

Bos Ducati Tak Heran Kombinasi Marquez dan Honda Hasilkan Gelar Juara MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 18 Okt 2019, 09:45 WIB
Bos Ducati Tak Heran Kombinasi Marquez dan Honda Hasilkan Gelar Juara MotoGP

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengaku sama sekali tak heran dengan performa Marc Marquez yang mendominasi MotoGP musim ini. Pasalnya apa yang dilakukan oleh Marquez pada musim ini benar-benar hasil dari kombinasi antara bakat dan persiapan yang matang.

Domenicali tak menyangkal jika rider Tim Repsol Honda itu memiliki bakat yang hebat dalam dunia MotoGP. Oleh karena itu, bukan hal yang baru lagi bagi Domencali ketika melihat Marquez sukses menjadi juara dunia dengan meyakinkan.

Pun demikian, Domenicali tidak hanya melihat bakat saja yang menjadi faktor Marquez mendominasi MotoGP musim ini. Adanya persiapan yang begitu baik membuat pebalap berusia 26 tahun itu tampil konsisten di sepanjang musim ini.

“Dia bekerja jauh lebih hati-hati dan metodis daripada kelihatannya. Dia memiliki talenta yang hebat, tetapi di belakang talenta juga ada persiapan yang bagus,” Domenicali, mengutip dari Tuttomotoriweb.

“Cara dia mengendarai motor bukanlah hasil kebetulan. Itu dianalisis, disiapkan, dipahami, dan dilatih untuk terus meningkatkannya. Ini bukan bakat sederhana,” imbuhnya.

Jika melihat pada musim ini dominasi Marquez benar-benar sangat luar biasa. Marquez tercatat selalu menduduki posisi dua besar ketika ia berhasil menyentuh garis finis. Sementara, ia pun hanya satu kali gagal menyentuh garis finis di MotoGP Amerika Serikat dari 15 seri balapan yang telah dijalani. Titel juara dunia MotoGP 2019 juga baru saja ia kunci saat menyelesaikan balapan di MotoGP Thailand beberapa pekan lalu, meskipun balapan masih menyisakan empat balapan lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Ducati

4726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini