banner babe

Bos Ducati: Tak Ada yang Tahu Cara Kalahkan Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Okt 2019, 21:35 WIB
Bos Ducati: Tak Ada yang Tahu Cara Kalahkan Marquez

Marc Marquez bertarung dengan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui ketangguhan Marc Marquez yang sangat sulit untuk dikalahkan. Bahkan, ia menilai tak ada satu pun rival yang tahu bagaimana cara mengalahkannya.

Marc Marquez merupakan salah seorang sosok rider yang sangat fenomenal. Ia berhasil mendominasi balapan di kelas MotoGP sejak naik kasta ke kelas utama pada 2013 silam.

Hingga saat ini, enam gelar juara telah berhasil diraihnya dalam tujuh tahun tampil di kelas MotoGP. Gelar keenamnya baru saja direngkuh saat balapan di Sirkuit Buriram, pada akhir pekan lalu.

Melihat perjalanan Marquez yang dominan di MotoGP, Ciabatti pun menyadari betapa tangguhnya sang rider tersebut. Peningkatan drastis yang dilakukan Ducati dalam beberapa tahun terakhir bahkan tak belum cukup untuk mengalahkan rider berjuluk The Baby Alien. Alhasil, salah satu pebalapnya, Andrea Dovizioso, harus puas lagi-lagi hanya bisa mengklaim gelar runner-up dalam beberapa tahun terakhir ini.

Menurut Ciabatti, kondisi ini terjadi karena memang tak ada yang mengetahui pasti bagaimana cara untuk mengalahkan Marquez.Untuk bisa bersaing dengannya, Ciabatti menilai sebuah tim harus memiliki motor dan pebalap yang sempurna.

"Setiap tahun Marc (Marquez) semakin percaya diri, lebih dewasa, ia memodifikasi cara mengelola akhir pekannya berdasarkan apa yang menurutnya akan menjadi lawannya yang paling sulit. Ada pebalap yang sangat kompetitif dalam beberapa balapan, tetapi tidak pada yang lain. Ketika ada seseorang seperti dia yang sulit membuat kesalahan, ini adalah situasi yang sulit,” ujar Ciabatti seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Tanpa kehilangan poin di Barcelona atau Silverstone, tanpa kesalahan pebalap atau Ducati, kami bisa memiliki lebih banyak poin. Anda harus mencetak poin lebih tinggi di semua balapan. Saya tidak berpikir siapa pun di MotoGP memiliki ide yang jelas tentang bagaimana mengalahkannya, tetapi dengan motor yang lebih baik dari Honda, Anda dapat membuat hidupnya lebih sulit,” pungkas Bos Ducati itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, Ducati

4681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Aufaproject46.com
Aufaproject46.com
13 Oktober 2019 01:21
Keduanya bertaji
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa