Bos Ducati Menyesal Sudah Lepas Jorge Lorenzo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 09 Des 2019, 22:55 WIB
Bos Ducati Menyesal Sudah Lepas Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo saat masih membela Ducati, MotoGP 2018

Berita MotoGP: General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, merasa sedih Jorge Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini akibat cedera berkepanjangan. Ia juga menyesal telah melepaskan Lorenzo dari Ducati.

Dall'Igna sejatinya punya hubungan yang cukup spesial dengan Lorenzo. Ia merupakan salah satu pebalap kesayangan Dall'Igna, yakni sejak Lorenzo membalap untuk Derbi di GP125 2002 dan Aprilia di GP250 2006.

"Saya mengenal Jorge sejak awal kariernya. Ia merupakan rider yang sangat penting bagi saya. Kami juga bersama-sama merebut dua gelar dunia di GP250," tutur Dall'Igna seperti dikutip dari Marca.

Dall'Igna yakin seharusnya Ducati tidak melepas Lorenzo begitu saja musim lalu, sebelum X-Fuera meraih kemenangan di Mugello. Hal ini pun seakan mengungkap bahwa pendepakan Lorenzo bukanlah ide dari Dall'Igna.

"Kadang Anda harus mengambil keputusan sebelum mendapatkan semua data penting, dan kadang keputusan itu bisa salah. Tapi kala itu kami tak bisa melakukan apa pun," ungkapnya.

Mantan direktur teknis Aprilia itu pun menyatakan bahwa dirinya sangat sedih ketika harus menghadiri jumpa pers Lorenzo di MotoGP Valencia, Spanyol, bulan lalu, di mana ia mengumumkan keputusannya pensiun dalam usia 32 tahun.

"Hari di mana ia mengucapkan selamat tinggal jelas bukanlah hari paling indah dalam hidup saya. Ia memberi kami begitu banyak perasaan bahagia di sepanjang kariernya dan kami akan merindukan," imbuhnya.

Sementara itu, Dall'Igna yakin betul bahwa Lorenzo tak bakal mau comeback untuk balapan, apalagi memperkuat Ducati lagi.

"Kembali ke Ducati? Saya rasa takkan terjadi. Usai kecelakaannya yang serius, ia kehilangan motivasi, dan saya rasa ia takkan mengubah pendiriannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp, Ducati

7558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Idris
Idris
10 Desember 2019 18:12
Smoga aja lorenzo comeback, sy suka gaya balapnya yg smoot
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa
richard
richard
12 Desember 2019 23:31
kebodohan seorang bos yg hrs dibayar mahal dg penyesalan
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa