Bos Ducati Klaim Para Ridernya Punya Peluang untuk Jadi Juara Dunia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 07 Okt 2021, 22:50 WIB
Ducati, Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Bos Ducati, Gigi Dall’Igna, meyakini para pebalapnya punya peluang untuk merebut titel juara usai melihat performa tim secara keseluruhan sepanjang musim 2021.

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna melihat timnya kini punya peluang besar untuk memenangi seluruh gelar, baik itu pebalap, tim, maupun konstruktor, di kejuaraan MotoGP. Sejak pabrikan asal Borgo Panigale itu tampil di kelas utama pada 2003, mereka telah meraih dua gelar konstruktor.

Sayangnya, tim tersebut tidak pernah keluar dari posisi tiga besar saat terlibat persaingan dengan pabrikan lainnya. Ducati baru sekali mengantarkan pebalapnya menjadi juara dunia, yakni lewat Casey Stoner pada 2007 lalu. Pada saat itu, mereka juga berhasil mengamankan Triple Crown.

Tahun ini, pabrikan asal Italia itu sedang berjuang untuk mengulang kesuksesannya di masa lalu. Di klasemen konstruktor, Ducati saat ini sedang memimpin sembilan poin atas Yamaha, begitu juga di klasemen tim dengan keunggulan sebanyak dua poin.

Kendati demikian, rider mereka, Francesco Bagnaia, masih terpaut 52 poin dari Fabio Quartararo dengan tiga balapan yang tersisa.

“Jelas, itu membuat kami senang melihat semua orang berbicara baik tentang tim,” kata Dall’Igna seperti dilansir Motosan.

“Kami memiliki sekelompok orang di rumah yang bekerja sangat keras untuk mendapatkan hasil ini,” ia menjelaskan.

“Saya sangat senang untuk mereka. Untuk pabrikan, sangat penting untuk menjadi protagonis terus-menerus dari waktu ke waktu dan saya pikir kami telah berhasil mencapai tujuan itu,” lanjutnya.

“Dari sudut pandang pembangun, itu adalah hal yang paling penting,” imbuh Dall’Igna.

Bagnaia sendiri telah menegaskan bahwa dirinya belum ingin menyerah untuk mengejar gelar juara dunia, meski perolehan poinnya tertinggal jauh dari Quartararo.

Tapi, Gigi Dall’Igna rupanya tak ingin pebalapnya itu terlalu memaksakan diri dan hanya perlu fokus meraup poin sebanyak mungkin.

“Jelas, bagi orang-orang penting untuk memenangi gelar pebalap. Ini adalah lapisan gula pada kue yang kami lewatkan,” ujarnya

“Tetapi, kami harus terus bekerja seperti ini dan saya pikir cepat atau lambat gelar pebalap yang pantas kami dapatkan akan tiba,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Ducati, Francesco Bagnaia, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-klaim-para-ridernya-punya-peluang-untuk-jadi-juara-dunia
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini