Bos Ducati Enggan Tergesa-gesa Perpanjang Kontrak Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 04 Apr 2020, 23:30 WIB
Bos Ducati Enggan Tergesa-gesa Perpanjang Kontrak Dovizioso

Andrea Dovizioso, Ducati.

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku enggan terburu-buru memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso meskipun kini masih menjadi rider ujung tombak tim Ducati.

Dovizioso hingga sekarang menjadi sosok penting bagi tim Ducati baik dalam pertarungan di kompetisi maupun dalam pengembangan motor Desmosedici GP.

Bahkan Dovi sanggup menjadi rival terkuat Marc Marquez sang juara bertahan, usai meraih runner-up selama tiga musim beruntun.

Kendati belum pernah sekalipun mempersembahkan gelar juara, peran Dovizioso terbilang cukup penting di Ducati.

"Kami mempunyai beberapa pembalap yang sangat cepat. Dovizioso telah menjadi rival yang sesungguhnya bagi Marquez dalam tiga musim terakhir," kata Paolo Ciabatti dilansir dari Motorsport-Total.

Kendati demikian, skuat asal Borgo Panigale tersebut masih belum menyodorkan kontrak untuk pebalapnya tersebut.

Ducati sebelumnya santer dirumorkan tengah mendekati pebalap-pebalap muda untuk proyek jangka panjang mereka. Duo andalan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sempat menjadi incaran Ducati.

Namun impian mereka kandas lantaran keduanya lebih betah di Yamaha. Marc Marquez pun sempat masuk dalam daftar incaran teratas, namun ia justru menandatangani kontrak panjang selama empat tahun bersama Honda.

Ducati pun kini harus bersikap realistis dengan mempertimbangkan opsi untuk kembali memberikan kesempatan lagi kepada Dovizioso sebagai ujung tombak tim.

Namun usia Dovi yang tak mudah lagi membuat Ducati harus berpikir berulang kali.

"Dovizioso masih ingin tetap membalap, dan saya tak akan kecewa apabila nantinya dia memutuskan untuk pensiun. Jika kompetisi selama satu musim penuh tak bisa berjalan, dia bisa pensiun. Situasi ini akan membuatnya sulit untuk menjaga motivasinya," tandas Ciabatti.

Ciabatti sendiri optimistis Dovizioso akan memperpanjang karier balapnya meski terganggu ketidakpastian jadwal MotoGP 2020.

"Dovizioso baru saja merayakan ulang tahun ke-34. Dia dewasa, namun dia masih cukup muda untuk tampil kompetitif dalam beberapa musim ke depan," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Ducati, motogp 2020

518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini