Bos Ducati Beri Bocoran Soal Posisi Martin-Bastianini di MotoGP 2023

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 07 Jun 2022, 22:55 WIB
Ducati, Enea Bastianini, Jorge Martin

Enea Bastianini dan Jorge Martin

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan bahwa tahun depan Enea Bastianini membela Pramac Racing, sedangkan Jorge Martin pindah ke Gresini Racing.

Hanya beberapa menit menjelang start MotoGP Catalunya, bos Ducati, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bila Johann Zarco kemungkinan besar tetap membela Pramac Racing pada musim depan.

“Memang, belum ada pengumuman resmi. Kami tengah dalam proses rangkaian pembicaraan akhir (soal kontrak). (Tetapi) 99% Johann masih akan bersama Pramac,” kata Ciabatti dikutip dari Motorsport.com.

Pria berusia 64 tahun itu juga menyebutkan bahwa Enea Bastianini dan Jorge Martin masih akan bekerja sama dengan timnya.

Yang mengejutkan, Ciabatti menyebut bila tahun depan Bastianini akan bergabung dengan Pramac Racing sedangkan Martin dipindahkan ke Gresini Racing.

Meskipun belum ada pengumuman resmi, pernyataan pria asal Italia itu soal komposisi pebalap Ducati memang cukup mengagetkan. Maklum, dalam beberapa bulan terakhir, Bastianini dan Martin diyakini menjadi kandidat terkuat tandeman baru Francesco Bagnaia.

Jika konfirmasi dari Ciabatti ini nantinya resmi, maka tak akan ada perubahan komposisi tim pabrikan sejak kejuaraan MotoGP 2021 diperkuat oleh Bagnaia dan Jack Miller.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Bagnaia menyatakan lebih senang satu tim dengan Miller. Banyak juga yang menilai suasana tim pabrikan bakal kurang kondusif apabila ia dipasangkan dengan Bastianini karena keduanya sama-sama kuat.

Untuk Jorge Martin, Ducati tampaknya menilai pemuda asal Spanyol tersebut masih perlu mencari lebih banyak pengalaman. Dalam beberapa balapan terakhir, ia kesulitan tampil konsisten.

Adapun untuk Zarco, MotoGP 2022 diketahui menjadi musim ketiganya menunggangi motor Desmosedici GP dan menjadi tahun kedua bersama Pramac Racing.

Performa pria asal Prancis tersebut terbilang cukup stabil. Zarco mampu menutup kejuaraan tahun lalu dengan berada di peringkat kelima klasemen pebalap. Sedangkan sampai sembilan balapan MotoGP 2022 yang telah ia lakoni, sang pebalap mampu berada di P4 klasemen dan sudah mencetak tiga podium.

Pramac dan Gresini sendiri adalah dua dari total tiga tim satelit Ducati di MotoGP saat ini. Namun, kerja sama keduanya dengan pabrikan asal Borgo Panigale itu memang lebih dari sekadar soal motor dan teknis. Mereka ikut menentukan komposisi pebalap untuk masing-masing tim, utamanya Pramac.

Artikel Tag: Enea Bastianini, Jorge Martin, pramac racing, Gresini Racing, Ducati, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bos-ducati-beri-bocoran-soal-posisi-martin-bastianini-di-motogp-2023
900  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini