Bos Aprilia Tanggapi Penolakan Andrea Dovizioso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 15 Nov 2020, 20:30 WIB
Andrea Dovizioso, Massimo Rivola

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing

Berita MotoGP: Bos Tim Aprilia Racing, Massimo Rivola, menanggapi soal tawaran dari timnya yang ditolak mentah-mentah oleh Andrea Dovizioso.

Aprilia tertarik untuk mendatangkan Andrea Dovizioso yang saat ini tengah lowong usai dipastikan terdepak dari Ducati akhir musim ini.

Aprilia sangat membutuhkan sosok Dovizioso untuk menggantikan posisi Andrea Iannone yang tak bisa lagi membela Aprilia usai dijatuhi larangan balapan selama empat tahun akibat kasus doping.

Namun harapan Aprilia untuk menduetkan Dovizioso dengan Aleix Espargaro nampaknya kandas di tengah jalan usai sang rider menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Dovizioso kini lebih memilih hiatus dari MotoGP 2021.

Kendati demikian, Massimo Rivola mengaku tetap menghargai keputusan Dovizioso tersebut. Ia juga mengakui bahwa kondisi keuangan Aprilia tak cukup untuk mendatangkan Dovizioso. Rivola sendiri enggan menjanjikan banyak hal kepada Dovizioso selama mengajukan penawaran.

Meski gagal mendapatkan jasa Dovizioso, Rivola tetap optimis dengan kiprah timnya di MotoGP. “Kami menerima keputusan Dovizioso. Saya melihat dia mengatakan kami tidak memiliki cukup anggaran, tetapi kami dengan jujur mengatakan kepadanya bahwa kami bukan Honda. Kami tidak boleh menjanjikan apa yang tidak bisa kita lakukan,” ujar Rivola dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Namun, kami memiliki beberapa hal yang sedang direncanakan dan kami bekerja dengan serius. Saya rasa motor kami sudah pada level yang layak. Kami memiliki dua pebalap di trek,” lanjutnya

Berkaca dari Suzuki yang berjaya di musim ini, ia yakin Aprilia juga bisa mengikuti jejak tersebut dengan menuai hasil manis di musim-musim berikutnya.

“Suzuki mengajarkan bahwa bahkan dengan dua pebalap muda Anda bisa melakukannya dengan baik, itu adalah dorongan bagi kami. Kami akan segera dapat mengambil langkah maju untuk lebih berjuang dengan yang lain,” pungkas.

Aprilia kabarnya tengah mendekati sang juara dunia MotoGP tiga kali yakni Jorge Lorenzo. Peluang Aprilia makin terbuka sebab Lorenzo dipastikan tak akan diperpanjang kontraknya oleh Yamaha. Skuat asal Iwata itu telah memastikan bahwa posisi tersebut bakal diisi oleh Cal Crutchlow musim depan.

Artikel Tag: aprilia, Andrea Dovizioso

2539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini